Wah, Ada Titipan Dalam Rekrutmen Petugas Sensus Di Lebak?

894 views
image

Nevi Pahlevi

bantenday.com, Lebak – Rekrutmen petugas sensus ekonomi yang di lakukan Badan Pusat Statistik Lebak, dinilai tidak tepat serta terkesan berbau KKN.

Pasalnya BPS Lebak berjanji mengurangi angka pengangguran  dengan adanya rekrutmen tersebut. Namun ternyata pemuda Lebak tidak terakomodir dalam setiap program BPS.

Tokoh Pemuda  DPD KNPI  Lebak, Nevi Pahlevi, mengatakan  diduga ada kolusi dengan adanya titip menitip dalam rekruitmen petugas sensus ekonomi di kabupaten Lebak.

Menurut Nevi, yang juga dosen di sejumlah perguruan tinggi di Banten ini, banyaknya peserta petugas sensus yang lulus bukan dari kalangan menganggur, akan tetapi banyak dari petugas yang diterima seleksi yaitu dari kalangan pegawai desa yang sudah baku dan menerima penghasilan melalui dana pemerintah dalam setiap tiga bulannya ( triwulan).

” hal ini jelas tidak berpihak pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lebak. Sedangkan tujuan rekruitmen penerimaan bakal calon petugas untuk mengurangi angka pengangguran, terlebih bagi para pemuda yang berpendidikan serta belum memiliki pekerjaan tetap.” katanya.

Atas dasar itu, selaku orang yang mewakili aspirasi pemuda Lebak, kata dia pihaknya meminta kepada panitia seleksi calon petugas sensus di kantor BPS Lebak untuk segera dapat memverifikasi hasil seleksi.

” Yang lolos sebagai petugas sensus ekonomi, bila perlu di gugurkan bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap.” tandasnya. (kiki/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...