Tunggakan Raskin Lebak – Pandeglang Capai 4,5 Miliar

1388 views
image

Kepala Subdrive Bulog Lebak- Pandeglang, Lukmansyah (kedua dari kiri)

Lebak, bantenday.com – Kepala Subdrive Bulog Lebak -Pandeglang, Lukmansyah mengatakan, saat ini tunggakan raskin berjalan hingga  29 maret 2016 mencapai Rp4,5 miliar. Tunggakan raskin Lebak sebebasar Rp2,6 miliar dan Pandeglang sebesar  Rp1,8 miliar

” Diharapkan desa-desa yang masih menunggak bisa secepatnya dilunasi, agar penyaluran bisa tetap lancar.” ungkap Lukmansyah, Selasa, 29/03/2016.

Dijelaskannya, untuk kabupaten Lebak jumlah rumah tangga sasaran sebanyak 118.036 RTS,  dengan pagu raskin perbulan mencapai 1.770.540 kilogram. Sementara kabupaten Pandeglang jumlah rumah tangga sasaran sebanyak 108,960 RTS dengan pagu perbulan sebesar 1.634.460 kilogram.

” Warga miskin yang ada di Lebak dan Pandeglang mendapat raskin dengan harga relatif murah,selama ini penyaluran beras raskin berjalan lancar dan tidak ada masalah di lapangan, sehingga berdampak pada tinggi penyerapan.” Katanya.

Penyaluran raskin yang tepat sasaran dan sesuai jadwal, kata dia, membantu ketahanan pangan masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan sampai saat ini belum pernah ada laporan adanya warga rawan pangan di dua kabupaten itu.

Terkait adanya penyusutan berat raskin mencapai 1 kilogram pada saat sampai ketingkat desa, Lukmansyah berjanji akan melakukan pengecekan, sebab selama ini kata dia tidak ditemukan masalah.

” Bulog hanya sebagai fasilitator pengadaan barang,  saranya tidak rugi karena dibawah BUMN. Mengenai penyusutan berat raskin sebenarnya tidak akan terjadi sebab msuk gudang dan keluar gudang kita sudah fres.” kilahnya. (ase/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...