SMPN 1 Rangkasbitung Bersihkan Balong Rancalentah

775 views
image

sejumlah pelajar SMPN 1 Rangkasbitung ketika melakukan aksi bersih-bersih di balong Rancalentah

bantenday.com, Lebak –  Sebanyak 120 Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, melakukan aksi  bersih – bersih dan sekaligus menabur benih ikan di Balong Ranca Lentah Rangkasbitung.  Hal itu dilakukan untuk menanamkan kecintaan siswa pada lingkungan. Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati air sedunia pada 22 Maret 2016.

“Selain memperingati hari air sedunia, ini juga ditujukan untuk membiasakan siswa cinta terhadap kebersihan lingkungan,” ungkap Korina Margareta tim adiwiyata SMPN 1 Rangkasbitung, Selasa (29/3/2016)

Kata dia kegiatan bersih-bersih dan tabur ikan di balong Rancalentah itu diikuti 120 siswa yang terdiri dari anggota osis dan dari Kelas VII B SMPN 1 Rangkasbitung. Masih kata Korina, seluruh pelajar ini sudah diberikan izin dari kepala sekolah untuk melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekaligus memperingati hari air sedunia.

“Kita juga melangsungkan aksi tabur benih ikan, agar ekosistem air di Kabupaten Lebak ini bisa terjaga dengan baik,” katanya.

Alasan dipilihnya balong ranca lentah sebagai tempat kegiatan kata dia, karena lokasinya berada tepat dipusat kota Rangkasbitung  yang juga dekat dengan sekolah. Selian itu dan balong yang menjadi tempat wisata warg kota Rangkasbitung, menjadi alasan dipilihnya lokasi yersebut ” kata Guru IPA di SMPN 1 Rangkasbitung ini.

Kegiatan ini juga lanjutnya selaras dengan keinginan pemkab Lebak untuk meraih adipura pada tahun ini. Sehingga kegiatan ini juga dapat memberi contoh dan memacu warga untik peduli terhadap lingkungan.

“Saya harap masyarakat juga bisa menjaga keasrian lingkungan, sebab pelajar saja bisa kenapa masyarakat sekitar juga tidak bisa,” imbuhnya.

Sementara, Suhartono Kepala Sekolah SMPN 1 Rangkasbitung mengatakan kegiatan itu merupakan wujud nyata tentang kepedulian anak terhadap lingkungan, sekaligus menjadi pembelajaran untuk pelajar lainnya.

“Saya harap bukan hanya SMPN 1 saja yang bisa menjaga lingkungan, masyarakat lainnya juga perlu. Terlebih SMPN 1 ini merupakan sekolah adhiwiyata jadi perlu memberikan contoh yang baik untuk yang lainnya,” katanya. (as/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...