Sejumlah Rumah Di Lebak Nyaris Ambruk Terancam Longsor

1888 views

image

bantenday.com, Lebak – Turap penahan tebing jebol akibat diguyur hujan deras pada hari Jum’at (18/03/ 2016) lalu, nyaris merobohkan beberapa rumah warga Kampung Sajira, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian bermula saat hujan deras yang mengguyur pada jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB secara tiba tiba turap penahan tebing dipinggir beberapa rumah warga setinggi delapan meter longsor dan rumah warga yang ada diatasnya nyaris ambruk terbawa longsor. Kondisi sejumlah rumah itu kini terancam longsor, bakan salah satu dinding rumah sudah mengalami retak besar serta hampir terbelah.

Warga Kampung Sajira, Soyan mengatakan, kejadian longsor tersebut sempat mengagetkan warga sekitar, saat itu suara gemuruh longsor  terdengar begitu keras, seketika warga berhamburan keluar rumah.

“Kejadiannya pada hari jumat malam sekitar pukul 22.00, kami bersama warga lainnya ketika mendengar suara bergemuruh langsung mendatangi lokasi asal suara tersebut, sesampainya dilokasi kami lihat ternyata turap penahan tebing pinggir rumah kami terkena longsor, “terang Nana saat ditemui, dilokasi kejadian, Sabtu 19 maret 2016.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada satupun warga atau pengguna jalan yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, begitu pula dengan pemilik rumah, mereka segera berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Saat itu jalan sedang sepi tidak ada yang melintas, dan pemilik rumah pun segera berhamburan sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi longsor susulan, yang kini mengancam sejumlah rumah penduduk setempat kata Nana, pihaknya berharap pemerintah segera memberikan bantuan untuk memperbaiki turap tersebut.

“Kami berharap kepada pihak pemerintah agar segera memberikan bantuan turap untuk menahan tebing agar tidak terjadi longsor susulan,” tukanya.(d.suhada/a1)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...