Rano : Tak Perlu Melarang Siapaun Ikut Pilgub Banten

2986 views
image

Gubernur Banten, Rano Karno

Bantenday.com, Serang — Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara soal gerakan Abu Bakar atau Asal Bukan Rano Karno yang di sampaikan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya beberapa hari lalu. Rano Karno menilai, di alam demokrasi saat ini terutama jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten, siapapun berhak terlibat dalam kontestasi elektoral.

“Saya tidak akan pernah sekalipun dalam posisi melarang orang lain ikut pemilu. Saya justru mendorong agar semakin banyak kontestan yg ikut dalam pemilu, agar masyarakat semakin punya banyak pilihan,” kata Rano Karno kepada wartawan di Kota Serang pada Senin, 4 April 2016.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada proses demokrasi yang sekarang berjalan dengan baik. Terutama masyarakat untuk memilih dan menyampaikan kehendaknya.

“Tidak perlu melarang-larang siapa pun orang yang ikut dalam penyelenggaraan demokrasi di Banten,” ucap Rano Karno.

Rano Karno juga menilai bahwa Mulyadi Jayabaya merupakan sosok tokoh yang mumpuni dan memiliki niat besar untuk memajukan Banten. Begitupun dengan tokoh lainnya.

“Pak Jayabaya pernah memimpin kabupaten Lebak dua kali. Tentu punya pengalaman dan bekal. Kalau mau maju sebagai gubernur banten, saya tidak akan melarang ataupun mengatakan “Asal Bukan JB”,” Katanya.

“Sekali lagi, mereka yang percaya pada demokrasi tak akan membatasi hak seseorang untuk memilih dan dipilih,” tambah Rano Karno.

Sebelumnya Mulyadi Jaya Baya mengajak, kepada umat islam jangan sampai terpecah belah hanya karena kepentingan sesaat. Sebab, suatu perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa. “Maka, satukan perbedaan untuk sebuah program,” katanya.

Seperti saat ini, lanjut JB, di Banten akan melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Untuk itu, dia mengajak kepada semua umat isam khususnya kader PPP, dan mengevaluasi diri untuk melihat ke depan.

“Banten jadi provinsi sejahtera masyarakatnya itulah mimpinya.
Sekolah bagus, jalan, kesehatan, dan tempat ibadah bagus. Sekarang ini APBD Banten Rp9 triliun, tapi tidak punya konsep,” tukas JB.

“Saya sampai hari ini belum menyatakan jadi cagub. Tapi saya punya tujuan, bagaimana Banten jika tidak hanya dibuat mimpi. Hanya sekedar nonton sinetron. Tapi gimana santri, gimana wajib mengajinya,” ujarnya.

Maka, JB mengimbau kepada warga Banten khususnya kader PPP harus memilih Cagub Banten yang kemampuannya tinggi. Media juga harus objektif, jangan terbawa arus.

“Asal jangan Abu Bakar. Maksudnya Gerakan Asal Bukan Bang (Rano) Karno. Zaman Nabi Mihammad, Abu Bakar adalah sahabat Nabi. Tapi di Banten bukan. Yang Penting Asal Bukan Abu Bakar. Asal Bukan Bung Rano Karno,” cetus JB disambut tepuk tangan peserta.

Setelah selesai memberikan sambutan, JB kembali ditanya awal media apa dasarnya sehingga mengajak untuk tidak memilih Rano Karo yang saat menjabat Gubernur Banten.

“Kita lihat saja kerjanya tidak ada. Mana hasil kerja Rano Karno. Saya tidak berfikir untuk saya, tapi siapa yang cocok untuk Cagub Banten. Tapi kalau dibiarkan ini (Banten) akan terpuruk. Makanya jangan Abu Bakar (Asal Bukan Bung Rano Karno),” cetus JB.(dee/a1

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...