Rano Ancam Mutasi UPT Tak Becus Kerja

5980 views
image

Gubernur Banten Rano Karno ketika meresmikan 31 gerai samsat di Banten dengan menekan sirine

Bantenday.com, Lebak – Gubernur Banten Rano Karno menegaskan akan mengevaluasi kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tidak mampu meningkatkan pendapatan pajak diwilayah samsat akan mengevaluasi kinerja Kepala UPT.

“Kalau tidak ada peningkatan berarti kepala UPT nya tidak bekerja dan itu harus segera di evaluasi,”kata Rano saat acara Peluncuran Peningkatan Pelayanan Di UPT DPPKAD Provinsi Banten di Samsat Lebak, Senin (18/4/2016)

Menurutnya, saat ini samsat sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas mulai dari mobil samsat keliling, layanan online via sms bagi wajib pajak yang akan membayar dan sebentar lagi kantor yang bisa dibilang besar akan berdiri di tanah 4 ribu meter.

“Ya kalau dengan fasilitas itu tidak bisa meningkatkan pendapatan, itu keterlaluan. Sebab berbagai fasilitas sudah diberikan pemerintah Provinsi Banten,”katanya

Terlebih, Kata Rano, di Lebak saat ini baru saja ada 3 gerai samsat yang baru saja dibuka, yakni Gerai Maja, Gunung Kencana dan Cipanas itu harus bisa mendongkrak pendapatan.

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk pendapatan tidak meningkat. Apalagi sekarang dibantu oleh TKSK di setiap kecamatan untuk menegur wajib pajak taat bayar pajak,”katanya.

Sementara, Kepala UPT Samsat Lebak Falah Fardina mengaku optimis meraih pencapaian target pada tahun ini sekitar Rp. 81 Miliar.

“Optimis, sebab sampai dengan april sudah mencapai Rp. 21 miliar, sedangkan pada tahun lalu pencapaian target juga tercapai dengan jumlah Rp. 75 miliar,”katanya.

Hadir pada acara Sekda Provinsi Banten, Dirlantas Polda Banten dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Lebak. Pada acara tersebut juga sekaligus peresmial 31 gerai Samsat di Banten juga launching layanan pembayaran online oleh wajib pajak. (Ad/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...