PWI Lebak Bersihkan Terminal Sampay

562 views

image

Pengurus PWI Cabang Lebak saat melakukan kegitan bersih-bersih di terminal Sampai

Bantenday.com, Lebak – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lebak  bekerjasama dengan pengurus terminal Sampay juga Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) setempat menggelar aksi bersih-bersih di terminal Sampay Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Ketua PWI Kabupaten Lebak, H.Ahya mengatakan kegiatan bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk Kepedulian insan pers guna menjaga kebersihan khususnya disekitar lokasi terminal Sampay.

” Dengan bekerjasam dengan pengurus terminal dan juga pihak Disperindagpas Lebak kita melakukan aksi bersih-bersih sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan, sebab kebersihan merupakan tanggungjawab kita bersama, dimana kita lihat banyak yang harus dibersihkan dilokasi terminal, seperti memotong rumput ilalang yang tumbuh liar disekitar terminal dan kegiatan ini akan kita agendakan rutin setiap hari jum’at,” terang Ahya disela-sela kegiatan, Jum’at 15 April 2016.

Aksi bersih-bersih ini juga kata Ahya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian anggota PWI di Kabupaten Lebak akan kebersihan lingkungan dan yang terpenting memberikan contoh yang positif kepada warga yang tinggal tak jauh dari pasar juga para pedagang,” ucapnya.

Sementara Dedi Rahmat Kabid Pasar Disperindagpas Lebak mengapresiasi inisiatif dari para insan pers yang telah membantu kebersihan diwilayah kerjanya, seiring dengan digalakannya Jum’at bersih (jumsih) oleh Pemkab Lebak. Menurut Dedi hal ini merupakan suatu pembelajaran yang baik bagi para pedagangan disekitar terminal Sampay.

“Terdapat sedikitnya 200 pedagang yang berada dilokasi  terminal Sampay. Dari pedagang pakaian sampai pedagang sembako. Sejauh ini memang mereka (pedagang-red) dirasa masih minim kepedulian terhadap kebersihan disekitar terminal. Mudah-mudahan dengan adanya aksi bersih-bersih dari temen-temen pers dapat memberikan contoh kepada para pedagang akan pentingnya kebersihan dan saya berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan sebab kebersihan merupakan kewajiban kita bersama,” ujarnya.(khoy/a1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...