Polres Lebak Razia Toko Penjual Miras

588 views

Pertugas Polres Lebak saat menyita ratusan botol miras hasil razia di sejumlab toko di kawasan Rangkasbitung.

 

LEBAK, BANTENDAY.com- Polres Lebak merazia sejumlah toko  dan warung yang menjual minuman keras di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak, Lebak Sabtu (16/9/2017).

Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suhandi mengungkap, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 582 botol miras dari berbagai jenis dan merek.

Kompol Andi mengatakan, kegiatan Cipkon yang melibatkan sekitar 30 anggota polisi mulai dari Kasat Sabara, Kasat intelkam, Kasat Narkoba, Kapolsek Rangkasbitung dan Kanit PPA ini merupakan hasil dari pantauan petugas. 

Peredaran miras di Rangkasbitung, rupanyabmasih banyak dijual bebas. Padahal, Polres Lebak sudah berulang kali melakukan penggerebegan dan menyita semua miras yang ada.

“Dari 582 botol yang kita sita, terdapat juga miras dari luar dan miras oplosan,” kata Andi, Minggu (17/9).

Menurutnya, Operasi Cipkon yang dimulai dari pukul 20.00-24.00 WIB itu menyasar sejumlah toko diantaranya milik Rulli Iskandar alias Kudel yang berada dijalan Soekarno Hatta, Toko milik Edi Wahyudi di Desa Kaduagung, kecamatan Cibadak serta di toko-toko yang ada disekitar Kota Rangkasbitung.

“Semua wilayah akan kita jadikan target razia, agar peredaran miras di Lebak tidak ada lagi,” ujarnya.

Seluruh miras hasil razia itu, kata Dia, kini telah diamankan di Polsek Rangkasbitung. Menurutnya, Polres hanya bisa menindak para pengedar dan penjual miras, dengan Tipiring dan undang-undang yang berlaku.

“Pemilik miras ini akan kita kenakan pasal 6 ayat 1 dan Perda Nomor 6 Tahun 2003 tentang pelanggaran norma dan minuman keras,” ucapnya.( A4)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...