Polisi Perda Kembali Razia Penampung Pasir Di Lebak

667 views
image

Polisi Perda razia penampungan pasir di jalan Citeras Rangkasbitung

bantenday.com, Lebak– Satpol PP Lebak barsama Dishub Lebak melakukan razia penertiban stock file pasir di pinggit jalan raya Rangkasbitung- Citeras Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Selasa 22 Maret 2016.

Kepala Satpol PP Lebak, Vidia Indra, mengatakan kegiatan razia yang dilakukan polisi penegak perda itu, kali ini dikhususkan bagi para pungusaha galian C nakal tersebut, sebagai upaya penegakan Perda No. 17 tahun 2006 tentang Kebersihan Ketertiban dan Keindahan lingkungan (K3).

Vidia mengatakan pihaknya akan bertindak tegas terhadap pihak yang melanggar dan tidak mentaati peraturan yang berlaku, khususnya pengusaha galian pasir.

“Kami akan menindak terhadap siapapun yang melangggar Perda tersebut. ‎Untuk para pemilik stock file ini seharusnya mereka mengerti dan menuruti aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah,” tegasnya

Diakuinya,  Satpol PP Lebak sudah melakukan tindakan konkrit dengan melayangkan peringatan berupa surat teguran kepada para pemilik stock file pasir tersebut, namun para pemilik pasir tetap saja membandel.

Penertiban terhadap aktivitas bongkar muat pasir di sepanjang jalan Citeras itu, bukanlah yang pertama kali dilakukan polisi penegak perda tersebut. Namun sudah berulang kali dirazia, tetap saja pengusaha pasir tersebut mengabaikan aturan.

“ Malah disengaja dengan terus melakukan aktifitas bongkar muat pasir berakan di pinggir jalan, padahal jelas jelas beberapa kali kami telah mengingatkan dan lakukan peneguran terhadap pemiliknya,” tandasnya.

Irawan salah seorang pemilik stok file di kawasan Citeras, Rangkasbitung mengatakan, pihaknya mengaku tidak keberatan dengan adanya penertiban tersebut. Namun demikian, dia meminta dalam penertiban, petugas bersikap adil menindak semua pengusaha pasir yang melanggar.(ase/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...