Perkuat Ekonomi Keluarga Pemkab Lebak Bekali Warga Cibadak Keterampilan

1704 views
image

Kepala Disnakersos, Maman Suparman bersama Camat Cibadak, Rahmat saat selfy para peserta pendidikan dan pelatihan LKP Pratama

Bantenday.com, LEBAK- Guna memperkuat ekonomi keluarga yang nantinya akan berimbas pada penguatan ekonomi desa, Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kabupaten Lebak, memberikan pendidikan dan pelatihan keterampilan menjahit bagi pencari kerja tahun 2016 kepada 16 warga Desa Bojong Cae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Kepala Disnakersos Kabupaten Lebak, Maman Suparman menjelaskan, pada tahun ini pihaknya memberikan bekal pendidikan dan pelatihan terlebih dahulu kepada para peserta, setelah itu pada tahun depan akan diberikan alat sesuai dengan pelatihan yang diberikan.

“Saat ini kita bekali peserta dengan pendidikan dan pelatihan terlebih dahulu, agar mereka memiliki keterampilan. Setelah itu, tahun beikutnya akan kita bantu untuk diberikan peralatannya agar bisa membuka usaha sendiri,” kata Maman kepada bantenday.com usai membuka pendidikan dan pelatihan di LKP Pratama, Kecamatan Cibadak, Senin (18/04/2016).

Menurut Maman, tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga yang ada di Desa bisa menambah penghasilan dari keterampilan yang telah mereka dapatkan, sehingga bisa menopang kebutuhan hidup keluarga dan membuka lapangan kerja bagi ibu rumah tangga.

“Nantinya diharapkan para ibu rumah tangga yang ada di Desa Bojong Cae, bisa membuka lapangan kerja didesanya dan juga bisa menambah penghasilan bagi keluarganya,” ungkapnya.

Sementara Dewi Yulia salah seorang peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan di LKP Pratama Kecamatan Cibadak mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dirinya merasa terbantu, karen selain mendapatkan keterampilan juga bisa menciptakan peluang usaha.    

“Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan menjahit ini, tentunya nanti saya akan memiliki keterampilan sehingga bisa menciptakan peluang usaha dan bisa menambah penghasilan bagi keluarga. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap kami yang berpenghasilan rendah,” ungkapnya.(d suhada/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...