Pendaftaran Calon Ketua DPD KNPI Banten Dibuka

4438 views
image

Khaerul Umam, Ketua DPP Koordinator Wilayah KNPI Provinsi Banten

Bantenday.com, Serang – Untuk mengisi kekosongan kursi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, yang dibekukan beberapa waktu lalu. DPP KNPI membuka pendaftaran untuk pemilihan Ketua DPD Banten dari tanggal 11 hingga 14 April mendatang.

Khaerul Umam, Ketua DPP KNPI Koordinator Wilayah Provinsi Banten mengatakan, pemilihan Ketua DPD Banten akan dilaksanakan dalam Musda ke VI DPD KNPI Banten.

“Pemilihannya akan dilaksankan tanggal 15 April, di dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI DPD KNPI Banten,” kata Khaerul Umam, saat jumpa pers di salah satu resto di Kota Serang, Minggu (10/04).

Menurut Ia, Musda tersebut digelar sesuai dengan hasil keputusan, yang didapat dari kongres luar biasa KNPI,  yang digelar beberapa bulan lalu di Jakarta.

“Sesuai dengan hasil kongres luar biasa KNPI beberapa bulan lalu, diputuskan kepengurusan DPD KNPI Banten, masa kepemimpinan Tanto W. Arban, dibekukan dan digantikan oleh pengurus sementara, sampai Musda digelar,” ujarnya.

Ada sekitar 40 OKP dari total jumlah 90 OKP yang berada didalam naungan KNPI Banten akan hadir. Sementara, 4 dari 8 kabupaten dan kota di Banten, diantaranya Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Lebak juga telah menyatakan siap hadir, dan mendukung kegiatan tersebut.

“Untuk teknisnya, siapapun yang ingin mencalonkan bisa langsung datang kepada tim panitia pendaftaran calon, di gedung KNPI Banten di Serang,” katanya.

Ia menjelaskan, persyaratan kriteria dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pendaftar antara lain, usia maksimal 41 tahun, serta mengantongi dukungan dari 8 OKP dan 4 DPD KNPI.

“Saat ini, sudah ada tiga orang yang telah menyatakan diri siap maju untuk menjadi Ketua DPD. Diantaranya, Deden Enfati dari Lebak, Aliana Via dari Kota Serang dan Eki Baehaqi dari Kabupaten Serang,” ujarnya.

Umam menegaskan, kriteria ketua yang dibutuhkan KNPI Banten sendiri, cukup sederhana. Yaitu, mampu menjadi sosok pemimpin yang bisa merangkul anggotanya dan membawa organisasi tersebut ke arah yang lebih baik.

“Karena di dalam organisasi ini, backgroundnya kan bermacam-macam orang. Ada partai, pengusaha dan lain-lain, perlu sosok pemimpin yang semacam itu,” ungkapya.(dhe/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...