Pemprov Banten Diminta Segera Perbaiki Jalan Citorek-Warungbanten

633 views
image

Jalan Citorek- Warungbanten kecamatan Cibeber,

bantenday.com, Lebak – Ruas jalan Citotek – Warungbanten, kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, sepanjang 20 kilometer kondisinya rusak parah.

Namun jalan milik provinsi Banten yang sulit dilalui kendaraan itu,  hingga saat ini belum diperbaiki. Sebab itu warga setempat meminta  agar pemvrop setempat melalui satuan kerja terkait secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

Ketua Ikatan Mahasiswa Citorek (IMC) Aryaudin Sudanto mengatakan ruas jalan tersebut merupakan bagian dari agenda pemerintah, namun ironisnya hingga saat ini jalan tersebut kondisinya memprihatinkan.

” Sebab itu kami mendesak agar gubernur Banten, Rano Karno turun tangan dan membangun jalan tersebut, mengingat jalan Citorek – Warungbanten merupakan kewenangan Provinsi Banten. Selama ini pemerintah kami niliai meutup mata dan telinga. Gubernur harus bertanggungjawab atas jalan rusak ini,  karena kerusakan jalan banyak  terjadi kecelakaan.” ungkap Aryudin, Jum’at 1 April 2016.

Kata dia, anggaran pemeliharaan jalan yang cukup besar  itu kenyataanya tidakbada hasil buktinya jalan masih rusak.

” Kami menduga justru pemeliharaan jalan menghabiskan anggaran miliaran itu justru dijadikan ajang untuk memperkaya diri, oleh oknum pejabat terkait.” katanya.

Masih kata dia, sejatinya  pembangunan infrastruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan konektivitas antar wilayah sesuai yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang provinsi Banten tahun 2005 – 2025.

Dalam rencana itu lanjutnnya,  terdapat poin poin yang mengandung konsep bagus namun minim realisasi.

” Ini konsep yang bagus seperti pemantapan kualitas, pertumbuhan dan pemerataan perekonomian, dan pemantapan kualitas pelayanan prasarana dan sarana wilayah dan master plan perluasan percepatan pemmbangunan ekonomi Indonesia (MP3EI), salah satu program MP3EI adalah penyediaan infrastruktur yang mendorong konektivitas antar wilayah mempercepat gerak ekonomi, menurunkan biaya transportasi dan biaya logistik yang dalam hal ini salah satunya adalah tersedianya akses jalur transportasi. Namun kami belum merasakan hal itu, itu hanya konsep tanpa realisasi,” katanya.(kiki/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...