Pemkab Lebak Tidak Pernah Perbaiki Jalan Desa Sukarame

1428 views
image

Kepala Desa Sukarame Asep Sahrudin, bersama warga saat memperbaiki jalan poros desa secara

bantenday.com, Lebak – Jalan poros desa yang menjadi penghubung antara Desa Sukarame menuju Desa Paja, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten  sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 2,5 meter rusak parah, namun belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Padahal kondisi jalan yang susah dilalui kendaraan itu sangat dibutuhkan warga untuk beraktivitas. Hal ini dikeluhkan warga setempat, selain mengganguvaktivitas warga jalan rusak tersebut sering menyebabkan kecelakan terutama dimusim hujan.

Untuk mengantisipasi lebih banyak terjadinya kecelakaan, Kepala Desa (Kades) Sukarame Asep Sahrudin bersama warga, berinisiatif melakukan perbaikan jalan seadanya  secara swadaya.

“Jalan poros desa ini dibuka sejak tahun 1985 silam oleh pihak perusahaan perkebunan sawit dan sampai saat ini belum pernah ada penanganan dari pemerintah, untuk itu kami berinisiatif untuk melakukan pengerasan seadanya secara swadaya bersama masyarakat,” kata Asep dilokasi pengerasan di Desa Sukarame, Minggu (20/03/2016).

Dikatakan Asep, jalan ini merupakan akses perekonomian warga satu-satunya menuju ke jalan utama menuju Kota Rangkasbitung.

“Lihat saja kondisinya masih berupa tanah, jika turun hujan jalan ini hampir tidak bisa dilalui kendaraan karena licin. Pengerasan inipun kami rasa tidak akan maksimal sebab anggarannya terbatas, akan tetapi minimal tidak licin lah,” ujarnya.

Asep mengaku, pihaknya telah meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak melelui proposal yang telah diajukan untuk perbaikan jalan, dan telah disampaikan kepada Bupati Lebak pada awal tahun 2015 lalu namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Mudah-mudahan, pada tahun ini Pemkab Lebak dapat segera merealisasikan usulan pembangunan yang telah kita ajukan, kasihan masyarakat apabila musim penghujan aktifitasnya terganggu karena jalan becek,” ungkapnya.

Sementara Samsudin warga setempat mengamini apa yang dikatakan kepala desanya, dia mendesak agar Pemerintah untuk segera membangun jalan tersebut agar tidak mengganggu aktifitas dan mengurangi kecelakaan yang sering terjadi.

“Tak jarang pengguna jalan terpeleset dan jatuh di sepanjang jalan ini apalagi saat turun hujan kamipun meski bersusah payah untuk melintasinya,” katanya. (dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...