Mini Bus Hantam Truk, 2 Orang Tewas

740 views
image

Ilustrasi

bantenday.com, Serang – Mini bus Nissan Evalia warna putih bernomor polisi B I534 NQA, yang dikendarai Kosim(30), warga Kampung Pasir RT10 RW03, Sambilawang, Waringinkurung, Kabupaten Serang, sekitar pukul 05.24 WIB dengan kecepatan tinggi menghantam ekor truk yang ada dilajur kiri di Kilometer (KM) 84, Tol Tangerang–Merak hingga kendaraan mini bus tersebut ringsek. Diduga kecelakan tersebut akibat sang sopir tidak kuat menahan kantuk.

Diketahui pada saat kecelakaan terjadi, Kosim membawa tiga orang penumpang diantaranya, Halik(30), warga Taman Widya Asri, Blok E4 Nomor 11 RT 03 RW 21, Kota Serang. Dikri Munandar(33) Jalan Kamalaka, Gang satu, Nomor 14, RT 03 RW 05, Kelurahan Taktakan, Kota Serang.

Seorangnya lagi, benama Muhammad Sidratul Muntaha(38), warga Taman Puri Blok D3, Nomor Dua RT 02 RW17, Kelurahan Ciracas, Kota Serang Banten.

Saat laka maut terjadi, Kosim melaju kendaraannya dari arah Jakarta dan melintas menuju arah Merak dengan kecepatan di atas 100 kilo meter per jam.

 “Dilihat dari kerusakan, kendaran melaju dengan kecepatan tinggi,” kata Kepala PJR Induk Serang Timur, Kompol Aditiya Galayudha kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu (19/3/2016).

Diperkirakan, kendaraan yang yang dibawa Kosim tidak sempat menginjak rem saat mobil yang dikendarainya mengalami oleng ke kiri.

“Dari tempat kejadian perkara, tidak ada bekas pengereman baik di lajur kanan maupun di lajur kiri,” lanjutnya.

Selain itu, faktor penyebab kecelakaan karena Kosim mengalami kantuk yang berat pada saat berkendara, sehingga mobil yang dikemudikan Kosim mengalami oleng kekiri dan menghantam truk yang ada didepannya. Pada saat itu, truk tersebut berada di jalur kiri jalan.

“Mobil dalam posisi  tidak sampai terbalik kita temukan ada di lajur kiri,” jelasnya.

Peristiwa laka tersebut, menyebabkan Muhamad Sidratul Muntaha dan Dikri Munandar tewas di lokasi kecelakaan. Pada saat kejadian, kedua korban kecelakaan maut itu berada di didalam mobil, tepatnya di k ursi bagian kiri. Korban yang meninggal dunia tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Drajat Prawiranegara, Serang.

Sementara, sang sopir Kosim dan Halik mengalami luka berat, sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bagi korban yang mengalami luka-luka, saat itu juga, langsung dilarikan dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon Banten.

Berdasarkan pantauan, mobil laka maut itu mengalami rusak berat, dimana sisi depan kendaran ringsek, lantaran menghantam ekor truk. Sedangkan sang sopir truk melarikan diri usai tabrakan itu terjadi. Hingga berita ini diturunkan, petugas PJR Induk Serang Timur tengah melakukan pengejaran terhadap sopir truk yang kabur. (dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...