Mardiono : Saya Biasa Jadi Pemimpin, Jadi Nomor Dua Bukan Kriteria Saya

3039 views
image

: Ketua DPW PPP Banten, Muhammad Mardiono (tengah)

bantenday.com, Serang — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, Muhamad Mardiono mengaku akan  menolak jika dirinya dicalonkan jadi wakil gubernur Banten yang akan dihelat 2017 mendatang.

“Saya tidak ambisi atau ambisius maju di Pilgub Banten. Apalagi didukung sebagai nomor dua, bukan kriteria saya menjadi wakil. Di partai saya menjadi pemimpin dan di perusahaan juga,” ungkap Mardiono kepada wartawan usai Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) V PPP Banten di Sekretariat PPP Ciracas Kota Serang pada Minggu, 3 April 2016.

Terkait popularitas dan elektabilitas, Mardiono mengaku tidak akan dijadikan tolak ukur utama untuk jadi gubernur Banten, sebab popularitas dan elektabilitas kata dia, bisa saja diciptakan. Seperti dirinya selain politisi juga pengusaha yang mempunyai karyawan sebanyak enam ribu orang.

“Maka, jika mengandalkan survey, bisa saja dilakukan dengan mengerahkan karyawannya. Biarlah sesuai dengan proses, karena itu ada pada masyarakat dan keputusan ada di DPP, yang semua ada tahapannya,” kata Mardiono.

Kepada pengurus kader PPP Banten, dia berharap dalam Pemilihan Pilgub (Pilgub) Banten yang akan di helat pada 2017 mendatang  itu dapat melahirkan pemimpin yang bisa melakukan proses percepatan pembangunan.

“ Semoga di pemilihan gubernur mendatang, kami bisa melahirkan pemimpin yang bisa melakukan percepatan pembangunan di Banten,” ungkap Mardiono.

Yang menjadi alasan utama, lanjut Mardiono, partai berlambang kabah itu sudah berpengalaman dalam kancah perpolitikan nasional termasuk dalam pilgub Banten, sebab PPP sudah berdiri sejak lama.

“Seperti diketahui, bahwa kita  PPP sudah berusia 53 tahun yang bisa kita bilang tua di Banten,” ujar Mardiono.

Sebab itu Mardiono meminta kepada Pengurus PPP Banten untuk merapatkan barisan dalam agenda Pilgub Banten yang akan digelar 2017 mendatang. 

“Rapatkan barisan menuju agenda agenda politik yang ada di depan mata. Apalagi kursi PPP (di DPRD Banten) hanya memiliki 8 kursi, bisa di bilang sedikit,” kata Mardiono.( dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...