Lulus Tanpa Tes, Ada Orang Sakti Dalam Rekrutmen Petugas Sensus Lebak

817 views
image

mahasiswa audiensi dengan BPS Lebak

bantenday.com, Lebak – Sejumlah mahasiswa melakuan audiensi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Lebak. Mahasiwa mempertanyakan rekrutmen petugas sensus ekonomi, mereka diterima perwakilan BPS setempat.

Menurut mahasiwa  rekruitmen petugas sensus ekonomi patut dipertanyakan karena dianggap tidak sesuai kriteria kualikasi penilain, termasuk soal isu nepotisme dengan adanya calon petugas titipan politisi dan oknum pejabat di Lebak.

Arya yang mewakili Sarjana membangun desa kecamatan Cibeber, mengatakan, petugas sensus yang lulus kualifikasi pendidikanya diragukan, namun banyak sarjana justru tidak lolos tes. Padahal  sarjana sesuai denan kompetensinya tidak perlu lagi diragukan dalam kegiatan survei.

” Titipan itu dilakukan oknum pegawai BPS Lebak, berinisial (H).  Ada petugas srnsud yang tidak mengikuti tes tapi lulus dalam seleksi, ini orang sakti, ini aneh tapi nyata.” sindirnya.

Sementara Kasubag TU BPS Lebak Edi yang  juga sebagai ketua tim seleksi dalam rekrutmen petugas sensus mengatakan dalam rekrutmen tersebut sudah sesuai ketentuan dan melihat kualifikasi pendidikan.

” jadi sarjana yang belum memiliki pekerjaan kita akomodir, jadu tidak asal comot. Namun kami melakukan perekrutan mitra hanya di tingkat seleksi hasilnya seleksi yang menentukan itu BPS Provinsi Banten.” ujarnya.

Namun saat ditanya apa saja kriteria kelulusan, serta adanya peserta yang lulus tidak tampa mengikuti tes .(Kiki/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...