Khawatir Ambruk, Siswa SMPN1 Muncang Diungsikan

2547 views

image

Bantenday.com, Lebak  – Khawatir kondisi bangunan rusak mengancam keselamatan para siswa, dua Rombongan Belajar (Rombel) yaitu kelas V dan kelas VII pada SMPN1 Muncang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, diungsikan ke ruangan kelas yang lebih aman.         Hal tersebut dilakukan, mengingat keadaan ruang kelas yang digunakan sudah lapuk termakan usia.

Kepala Sekolah SMPN1 Muncang, Anda Suganda mengatakan, pihaknya mengungsikan dua Rombel tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan  terjadinya kecelakaan yang mengancam para siswa saat sedang melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diruangan tersebut.

“Kelas V dan Kelas VII sejak Januari 2016 lalu kita pindahkan KBM nya ke ruangan yang lebih aman, karena ruangan yang digunakan sudah lapuk. Untuk keselamatan para siswa itu sendiri, kita pindahkan ke ruangan yang lain sehingga para siswa bisa mengikuti KBM,” ujarnya saat dtemui wartawan di Muncang, Sabtu (02/04/2016).

Menurut dia, sejak dipindahkannya belajar siswa ke ruang kelas yang lain, pihaknya merasa tidak punya kewenangan untuk membongkar ruangan tersebut, karena dikhawatirkan apabila genteng yang ada dibawah setelah dibongkar hilang.

“Saya merasa khawatir, genteng yang diatas tersebut jatuh karena kayu yang ditumpanginya sudah lapuk. Namun, saya juga merasa bingung apabila nanti gentengnya sudah dibongkar dan ada dibawah takut hilang, dan saya juga tidak punya kewenangan untuk membongkar sebelum ada perintah dari dinas kabupaten,”ungkapnya.

Sementara Wawan Ruswandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak mengatakan, sekolah yang bangunannya sudah tidak laya dipergunakan tersebut pada tahun 2016 ini akan dilakukan rehab.

“Pada tahun ini akan direhab,” tukasnya .(dee/a1)              

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...