Kasian, Ibu Hamil Tinggal Sendiri Digubuk Kebun

3277 views
image

Inilah gubuk tempat Yeni tinggal

bantenday.com, Lebak – Malang benar nasib Yeni (22), anak dari pasangan suami istri Eroh (Alm) dan Sapri (Alm), warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung kabupaten Lebak, Banten, yang kondisinya sedang hamil tua tinggal di gubuk kecil di perkebunan kelapa sawit. Diduga Yeni tinggabdi gubuk tersebut lantaran diterlantarkan keluarganya.

Semenjak dicerai sang suami padahal dalam kondisi hamil dan ditinggal mati kedua orang tuanya, Yeni mengaku, sering diperlakukan tidak adil keluarganya.

“Dicerai suami pas hamil, saat ini usia kehamilan saya sudah 8 bulan. Saya anak satu-satunya, setelah ibu meninggal dan rumah dibongkar oleh keluarga untuk biaya ibu, saya diusir keluarga. Karena tidak ada rumah, maka saya terpaksa tinggal di saung (gubuk) kadang-kadang dirumah tetangga,” kata Yeni, Minggu (20/03/2016).

image

Yeni sedang duduk di teras rumah tetangganya

Beruntung ada warga setempat Jamsi (26), warga Kampung Cipancur RT 002 RW 003 yang merasa iba kepada Yeni yang tinggal di gubuk kecil membawa ke rumahnya untuk di rawat hingga anaknya lahir.

Jamsi mengaku, perkawinannya dengan sang suami yang sudah menginjak 10, hingga kini belum dikaruniai anak. Namun, kepedulian dirinya akan kondisi yang dialami Yeni, yang hidup sebatang kara dan menempati gubuk bukan karena itu semata, tetapi ia melihat dari sisi kemanusian ia dan keluarga tidak bisa melihat dan membiarkan orang lain hidup dalam kesusahan terlebih Yeni, dalam keadaan hamil tua yang dicerai suaminya.

“Kasihan atuh pak, apa lagi Yeni ini sedang hamil tua. Kalau dibiarkan bagaimana jika nanti ia melahirkan. Maka dari itu, kami akan rawat dia hingga melahirkan bahkan kalau dia bersedia, kami akan merawat keduanya,” tutur Jamsi.

Madsuni (40), Ayahnya Jamsi menambahkan,  Ia merasa tidak tega melihat Yeni yang hidup sendiri di gubuk kecil tanpa sanak ssudara.

“Mudah-mudahan banyak rizkinya dan melahirkan anaknya dengan selamat. Kami bawa Yeni kesini karena kami merasa kasihan dia hidup sendiri di gubuk tanpa ada yang peduli,” katanya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...