Kafilah Banten Siap Cetak Prestasi Gemilang di MTQ Nasional

2309 views
image

Ist

Bantenday.com, SERANG-Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses mempertahankan prestasi sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan pada tanggal 7-11 April 2016  di Kota Serang. Pada pelaksanaan MTQ sebelumnya di Kabupaten Lebak, Kafilah Kota Tangsel Sukses meraih juara umum.

Kemenangan Kota Tangsel sebagai juara umum dibacakan oleh Kordinator Dewan Hakim MTQ XIII, KH Maimun Alie sesuai dengan SK Nomor 04/DH-MTQ-XIII/IV/2016 Tentang Penetapan peserta terbaik dan juara umum MTQ ke XIII Tingkat Provinsi Banten. Kota Tangerang Selatan meraih juara umum setelah mengumpulkan poin 116.

Sementara Kafilah Kota Serang sebagai tuan rumah berhasil meraih posisi ke dua setelah mengumpulkan poin sebanyak 90. Diposisi ketiga ditempati kafilah Kabupaten Serang dengan meraih poin sebanyak 86. Posisi keempat diraih oleh Kabupaten Lebak dengan poin 60. Kabupaten Tangerang menyusul dengan poin sebanyak 34, sementara Kabupaten Pandeglang hanya memperoleh 26 poin, Kota Tangerang memperoleh poin sebanyak 21, posisi paling akhir diperoleh oleh Kota Cilegon dengan perolehan 8 poin.

Selain itu, tuan rumah Kota Serang sukses meraih juara pertama pada pawai ta’aruf MTQ yang merupakan rangkaian pelaksanaan MTQ ke-XIII tingkat Provinsi Banten.

Atas kemenangan ini, Kota Tangsel berhak menerima piala juara umum dan piala bergilir dari Gubernur Banten yang diwakili oleh Ketua LPTQ Banten yang juga Sekda Banten Ranta Suharta kepada Walikota Tangsel Airin Rahmi Diani di acara Penutupan MTQ ke-XIII yang digelar di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Senin (11/04/2016) malam.

Sekda Banten Ranta Suharta dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan MTQ ke-XIII di Kota Serang ini, pihaknya menyadari masih terdapat kekurangan. Untuk itu ia meminta kepada panitia agar kekurangan itu dijadikan catatan dan bahan evaluasi agar bisa diperbaiki untuk pelaksanaan MTQ selanjutnya.

“Saya memberikan apresiasi  yang tinggi kepada masyarakat banten  khususnya masyarakat kota serang bahwa MTQ tahun ini telah berjalan baik dan sukses sesuai harapan bersama,” ucap Sekda.

Sekda juga berpesan kepada kafilah yang menjadi juara disetiap bidang agar terus mengasah dan meningkatkan kemampuan karena akan ditindak lanjuti ke jenjang nasional bahkan international. Kepada lembaga keagamaan, Sekda meminta untuk terus aktif mencari bibit unggul serta melakukan pembinaan yang berkelanjutan agar kafilah banten dapat ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya.

“Bagi LPTQ agar terus memeprsiapkan kafilah banten dengan melakukan pembinaa guna MTQ Nasional ke-XXVI tahun 2016 di Kota Mataran, NTB bulan juli nanti agar bisa berprestasi lebih baik,” ujarnya.

Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa semua cabang lomba telah berjalan dengan lancar.  “Panitia sudah melakukan tugasnya yang profesional. Memang ada sedikit musibah, salah seorang warga dipanggil Allah SWT, mari membaca umul kitab untuknya,” ujar Syibli.(ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...