Jembatan Di Lebak Tiba- Tiba Ambruk

3124 views
image

Nampak Siswa Yang Akan Berangkat Sekolah Sedang Antri Untuk Menyebrang Jembatan Yang Ambrol Menggunakan Bambu (poto: dee/ bantenday.com)

bantenday.com, Lebak – Jembatan Nangklak yang terletak di Kampung Nangklak, Desa Margatirta Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang menghubungkan antara desa Margatirta dengan desa Muncang Kopong Kecamatan Cikulur ambrol.

Hasil pantauan bantenday.com, dengan ambrolnya jembatan tersebut telah menimbulkan kesulitan bagi warga sekitar, pasalnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang biasa digunakan oleh warga setempat termasuk diantaranya ratusan anak sekolah yang setiap pagi melintasi jembatan saat berangkat dan pulang sekolah.

Kepala Desa Margatirta, Mahpudin menerangkan jembatan tersebut dibangun dari padat karya tahun 2014, namun akibat intensitas hujan yang sangat tinggi sekarang ini, tepat pada senin (14/03/2016) ambrol tanpa sebab yang jelas. Menurutnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jembatan yang menghubungkan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Margatirta Kecamatan Cimarga.

“Sudah mengajukan namun belum juga terealisasi, dan masyarakat juga banyak yang menantikan perbaikan jembatan tersebut,”kata Mahpudin, Di Cimarga, Rabu (16/03/2016).

Sebab, Kata Mahpudin, jika tidak segera diperbaiki khawatir akan semakin parah sehingga masyarakat benar-benar terisolir, jika tidak mengandalkan jembatan tersebut, warga terpaksa harus memutar arah dan berjalan dengan jarak 15 KM.

“Untuk sementara warga berinisiatif membuat tangga dari bambu, yang terpenting adalah siswa yang akan berangkat sekolah bisa melewatinya, sebab biasanya mereka berjalan hanya 500 meter, jika tidak diperbaiki harus memutar sejauh 15 KM,”tukasnya.

Sementara, Maryati (9) salah satu siswa SDN 02 Margatirta mengatakan ia bersama teman-temannya terpaksa melewati tangga yang dibuat masyarakat setempat agar bisa cepat sampai ke sekolah.

“Mau tidak mau pak, kita lewati itu sebab kalau tidak lewat situ, perjalanannya jauh banget,”akunya. (dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...