Iti Optimis Lebak Raih Adipura

623 views
image

Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya Lakukan Jumsih

bantenday.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meyakini tahun 2016 Kabupaten Lebak mendapat Adipura. 

Upaya meraih Adipura dilakukan Iti bersama jajarannya dengan cara setiap waktu di hari Jum’at melaksanakan bersih-bersih (Jumsih) di hampir semua titik wilayah permukiman penduduk, area pasar, terminal dan di ruas jalan protokol di dalam Kota Rangkasbitung.

“Dengan kerjasama semua pihak yang setiap hari Jum’at melaksanakan Jum’at bersih dan terus melakukan peningkatan dibidang gotong royong, kita optimis tahun ini adipura bisa diraih Kabupaten Lebak,”ujar Iti, Jum’at (18/03/2016).

Rasa optimis putri mantan bupati Lebak ini, karena menurutnya di beberapa kelurahan di Kecamatan Rangkasbitung telah melaunching program padat karya yang di fokuskan guna membangun dan membersihkan drainase di sekitar wilayah kelurahan.

“Karena kerap banjir, diharapkan pada padat karya ini bisa sedikit meminimalisir bencana tersebut,” katanya

Selain itu kata Iti, menjaga kebersihan amat sangat penting, mengingat saat ini Lebak tengah diterjang cuaca ekstrim yang pada masa ini rawan timbulnya penyakit demam berdarah.

“Sekaligus menjaga diri agar tidak terjangkit demam berdarah, sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan bertindak,”paparnya

Hal serupa dikatakan, Lurah Muara Ciujung Barat, Arief Azhari, kata dia warga Kelurahan MCB mendukung program Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan (K3), terlebih lanjut Arief,  saat ini tengah gencar-gencarnya menggalakan kebersihan guna meraih Adipura.

“Kami bersama warga siap mendukung mensukseskan harapan Ibu bupati Lebak untuk meraih Adipura tahun ini dengan tetap menjaga dan melaksankan kebersihan lingkungan,” pungkasnya (Akmal/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...