Iskandar : Jangan Ada Mark Up Dalam Pembebasan Lahan 401 Hektar Waduk Karian

3645 views

image

Puluhan warga pemilik lahan di kawasan waduk Karian, ikuti sosialisasi

Bantenday.com, Lebak- Pemerintah akan segera membebaskan lahan untuk bendungan Karian seluas 401 hektar.  Pembebasan lahan itu berada ditiga desa yakni Desa Pasir Tanjung, Desa Tambak Dan Desa Mekarsari.

Hal itu diungkapkan Dedi Hidayat perwakilan dari balai besar saat acara sosialisasi lokasi pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Karian TA 2016, di Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang dihadiri sedikitnya 60 warga pemilik lahan.

Dedi menjelaskan pembebasan lahan untuk waduk Karian tersebut tersebar di tiga desa yakni Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung , Desa Tambak Kecamatan Cinarga dan Desa Mekarsari Kecamatan Sajira.

” Untuk masalah harga lahan tergantung dari tim parsial nanti sebagai penentu yang nantinya akan kita sampaikan kepada pemerintah, sebab saat ini masih dalam proses awal pengadaan lahan,” ujarnya.

Sementara Iskandar Subagya kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lebak menyatakan tahap awal dari pengadaan akan dimulai pada hari senin besok.

” Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, ormas termasuk perangkat desa juga semua lapisan masyarakat untuk dapat mendukung akan pembangunan waduk Karian sebab, ini merupakan program strategis nasional yang sangat bermanfaat untuk masyarakat luas. Kami meminta dalam tahapan proses pembebasan lahan untuk dapat selalu berkoordinasi dengan satgas yang telah dibentuk,” ujarnya.

Khusus kepada warga yang lahannya terkena pembebasan lanjut Iskandar agar dapat mempersiapkan bukti- bukti kepemilikan tanah yang sah secara hukum.

” Jangan sampai ada yang bermain dalam proses pembebasan tersebut karena akan berhadapan dengan satgas. Yang diantaranya ada dari unsur Kepolisian dan Kejaksaan, misalnya mark up jumlah tanaman. Mudahan-mudahan pengadaan lahan ini berjalan lancar, sebab kita memiliki target satu bulan ini dapat diselesaikan sesuai era kepemerintahan presiden Jokowi harus bekerja cepat.” tandasnya.(kho/a1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...