Ini Yang Dilakukan Kepsek SMPN 2 Sajira Sampai Dapat Adiwiyata

7251 views

image

SMPN 2 Sajira kabupaten Lebak/eko

Bantenday.com, Lebak – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Abdul Kemas Rachman mengatakan sebelum ditetapkan menjadi sekolah Adiwiyata pada pekan  lalu pihaknya sebelumnya telah melakukan penataan sekolah sebagai salah satu kewajiban sekolah demi kenyamanan dan keindahan sekolah.

” Jauh sebelum ditetapkan oleh dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) berikut Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak untuk menjadi sekolah Adiwiyata, kami telah melakukan upaya-upaya penataan sekolah seperti penanaman bermacam pohon, pemagaran, peningkatan sanitasi air bersih, dan lain sebagainya, ” terang Kemas diruang kerjanya kepada Bantenday.com (13/4/2016).

Apalagi saat ini SMPN 2 Sajira kata Kemas diikutsertakan dalam lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten Lebak, maka kami lebih giat lagi menata lingkungan sekolah yang memiliki luas satu hektar lebih dengan jumlah murid 600 .

” Seperti menempel spanduk larangan merokok dilingkungan sekolah. Memang jika sekolah menjadi nyaman makaanak didik pun kian berprestasi seperti berprestasi seperti berprestasi dibeberapa bidang diantaranya O2SN, FLS2N, sampai lomba hiasan dinding pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Semua upaya penataan sekolah tambah Kemas tak lepas dari peran aktif dari para guru beserta masyarakat dan komite” Dan saya selalu mensosialisasikan kepada warga sekolah, seperti pada saat upacara dan alhamdulillah merekapun sadar akan pentingnya kebersihan serta keindahan demi terciptanya sekolah yang nyaman sesuai dengan Visi dari SMPN 2.” katanya.(kho/a1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...