Ini Alasan Pihak RSUD Adjidarmo Tidak Merawat Balita Hydrocephalus

1510 views

image

Plt Direktur RSUD dr Adjidarmo, Maman Sukirman

Bantenday.com, Lebak, Terkait pernyataan yang diberikan pihak RSUD Adjidarmo Rangkasbitung terhadap Saripudin (37) orang tua dari Randu Wasa (4 bulan), penderita Hydrocephalus warga Kampung Citapen, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Yang menyatakan bahwa, penanganan terhadap penyakit tersebut harus menunggu berat badan 6 kilogram dan usia 6 bulan. Pihak RSUD dr Adjidarmo beralasan tidak dirawatnya penderita hydrocwphalus itu lantaran sistem informasi yang dilakukan pihak rumah sakit milik daerah itu masih buruk, sehingga menyebabkan kesalahan informasi.

Plt Direktur RSUD Adjidarmo, Maman Sukirman mengakui, penjelasan yang diberikan kepada orang tua pasien seharusnya diberikan satu pintu oleh dokter yang menangani atau Bagian Humas RSUD Adjidarmo.

“Kami mohon maaf, kita akan perbaiki sistem informasi itu harus satu pintu. Ya memang yang harus menjelaskan ini paling tidak dokter yang bersangkutan yang merawatnya yang memang bisa menjelaskan. Kalaupun toh bukan dokter yang bersangkutan, kami humas yang akan menanyakan dulu sistemik rujukan tersebut terhadap dokter dan nanti Humas yang akan menjelaskan hal tersebut,” ungkap Maman kepada wartawan diruang Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Sabtu (16/04/2016).

Kata dia, kalaupun waktu itu ada perkataan dari pihak rumah sakit yang menjelaskan 6 bulan dan 6 kilogram itu pihaknya meminta maaf, akan tetapi setidaknya pihak rumah sakit sudah menindak lanjuti.   

 “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas penjelasan tersebut, tapi itupun kami sudah menindak lanjuti dalam artian toh tidak menunggu 6 bulan, karena pada usia 1,5 bulan sudah di rujuk ke RS Cipto,” tukasnya.(dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...