Korupsi Jamkesmas, Direktur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Dijebloskan Kepenjara

3000 views

Lebak, bantenday.com – Direktur RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Indra Lukmana resmi menjadi naarapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Rangkasbitung, Kamis (3/3). Ia tersandung kasus korupsi dana Jamkesmas dan alat medis di RSUD Adjidarmo sebesaar Rp2,07 miliar.
Eksekusi terhadap putusan Pengadilan Negri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang itu dilakukan langsung Kepala Kejaksaan negeri (Kejaari) Rangkasbitung Rini Haartati, yang menjemput orang nomor satu di RSUD Adjidarmo itu yang tengah di rawat di RS Cilegon.
Berdasarkan putisan PN Tipikor Serang, Indra dihukum penjara satu tahun, denda sebesar Rp50 juta subsider satu bulan kurangan.
“Eksekusi ini (Terhadap Indra, red), kami hanya menjalankan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum (incrah),” kata Kepala Kejari Rangkasbitung Rini Hartati, kemarin.
Menurut Rini, pihaknya terpaksa jemput bola dengan mendatangi terpidana. Sebab, Indra tengah dalam masa perawatan di RS Cilegon.
“Setelah kita konsultasikan dengan tim medis di sana dan dilakukan pemeriksaan, ternyata dapat dieksekusi. Ya, kita eksekusi,” katanya.
Berdasarkan putusan PN Tipikor Serang, lanjut Rini, Indra divonis satu tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider satu bulan kurungan.
“Yang bersangkutan kan tidak banding dengan vonis PN Tipikor dan tinggal melaksankannya saja, dipitong tahanan kota,” tukasnya.(dinar/A)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...