Gubernur Minta Masukan Kagama Untuk Pembangunan Banten

2678 views

image

Gubernur Banten, Rano Karno saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Kagama se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B Serang

Bantenday.com, Serang – Dacara pelantikan pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) se-Provinsi Banten, yang dihadiri oleh Pengurus Pusat Kagama, Ganjar Pranowo yang tak lain adalah Gubernur Jawa Tengah. Gubernur Banten, Rano Karno mengharapkan masukan dari para alumni UGM yang ada di Provinsi Banten dalam rangka membangun Banten yang lebih baik.

“Acara ini sangat penting dan strategis dalam upaya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Banten, khususnya pada jenjang pendidikan SMA/SMK sesuai dengan tema kuliah umum “ ujar Rano dalam sambutannya pada acara tersebut di pendopo Gubernur Banten KP3B Serang, Sabtu (02/04).

Berdasarkan Undang – undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa jenjang pendidikan tingkat menengah baik SMA maupun SMK menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Terkait dengan kewenangan tersebut, Pemerintah Provinsi Banten tentu akan lebih memberikan perhatian dan tanggung jawab terhadap SMA/SMK yang ada di Provinsi Banten,“ terangnya.

Gubernur Banten pun berpesan kepada Kagama Provinsi Banten untuk memberikan kontribusi dan pembangunan serta dapat menjadi pelopor dan penggerak pembangunan dalam peningkatan sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua PP Kagama mewakafkan para alumni Universitas Gadjah Mada kepada Provinsi Banten untuk dapat berperan dan memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Banten.(dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...