DPRD Banten Terima Aspirasi Soal Bagi Hasil Pajak

368 views

image

Bantenday.com, SERANG -Anggota DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang, Tb Luay Sovani meminta hasil bagi hasil pajak lebih besar untuk Kabupaten Tangerang. Hal itu diungkapkanya sesuai permintaan Bupati Tangerang, Zaki Iskandar saat melakukan reses beberapa waktu lalu.

“Pembagian dana bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi Banten kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, khusunya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dilakukan setiap tahun anggaran harus dioptimalkan,” kata Luay mengulang pernyataan Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Jumat (19/3).

Alasan Zaki karena dana bagi hasil pajak dari pemprov Bselama ini digunakan untuk meningkatkan pelayanan dasar di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni Pendidikan, Kesehatan, dan pembangunan infrastruktur jalan.

“Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten, sebagian besar diperoleh dari pajak kendaraan bermotor. Karena itu, pembagian dana hasil pajaknya harus maksimal,” ujarnya.

Ia menambahkan APBD Kabupaten Tangerang pada tahun anggaran 2016 ini sebesar Rp 4,8 triliun, dan ditargetkan pada perubahan APBD tahun anggaran 2016 sebesar Rp 5 triliun.

Luay berjanji akan menindaklanjuti keinginan Zaki dengan menyampaikan ke pemprov. “Melalui kegiatan reses DPRD Provinsi Banten ini, apa yang menjadi masukan dan permintaan dari Bupati Tangerang, dan para kepala SKPD akan kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui SKPD terkait. Mudah-mudahan permintaanya bisa ditindaklanjuti,” ucapnya. (ADV)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...