DPRD Banten Study Banding Ke Garut Jabar

958 views

image

 

Bantenday,com.SERANG-Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Pelayanan IV Garut pada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Garut, Senin (11/4/2016). Mereka diterima Kepala BPJ Wilayah Pelayanan IV Garut, Agus beserta jajarannya.

 

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Ali Nurdin Abdul Gani mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV ini, dalam rangka koordinasi mengenai penanganan jalan dan jembatan. “Kami ingin mengetahui penanganan jalan dan jembatan Provinsi Jabar di wilayah Garut yang dilaksanakan BPJ Wilayah Pelayanan IV Garut,” kata Ali Nurdin, didampingi Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Ali Zamroni.

 

Selain itu, lanjutnya, ingin mengetahui pemeliharan jalan Provinsi Jabar di wilayah Garut. “Karena itu, kami minta penjelasannya. Hasil kunjungan kerja ini akan kami pelajari untuk ditindaklanjuti dengan SKPD terkait di Provinsi Banten,” ujarnya.

 

Menanggapi hal itu, Kepala BPJ Wilayah Pelayanan IV Garut, Agus mengatakan, penanganan perbaikan dan pemeliharan jalan dan jembatan Provinsi Jabar di wilayah Garut bersumber dari APBD Provinsi Jabar, sedangkan jalan Cidaun yang saat ini masih dalam pekerjaan merupakan jalan Nasional. “Untuk pembebasan lahan jalan Cidaun kewenangan Provinsi Jabar, setiap tahun anggaran, kami melakukan upaya perbaikan dan pemeliharan jalan Provinsi Jabar di wilayah Garut,” kata Agus.

 

Ditambahkan Agus, untuk mengatasi kemacetan akibat penumpukan kendaraan, saat ini tengah diupayakan pelebaran jalan dan pembangunan jalan baru lintas Soteang Garut-Tasik. “Untuk kondisi jalan Provinsi Jabar di wilayah Garut sekitar 97 % sudah baik,” terangnya.

 

Usai mendengarkan keterangan dari Agus, Ali Nurdin menyambut baik. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala BPJ Wilayah Pelayanan IV Garut, karena sudah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Banten,” ucapnya. (Adventorial)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...