Dituding Langgar Aturan, Kades Cibadak Didemo

796 views
image

Warga saat melakukan aksi unjuk rasa dikantor desa

bantenday.com Lebak – Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Cibadak Anti KKN, melakukan aksi demo di depan Kantor Desa Cibadak, Senin (28/3/2016).

Dalam aksinya masa menuding Kades Cibadak Burhanudin, telah p wewenang dan jabatannya selaku Kepala Desa.

“Dengan melakukan pemecatan Ketua dan anggota BPD, dia (Burhanudin-red) telah melanggar dan tidak patuh terhadap UU No.6 tahun 2014 tentang desa,” kata Adil Hakim, Koordinator aksi kepada wartawan.

Selain itu, dalam orasinya warga juga menuding pengelolaan dana BUMDES yang dialokasikan dari dana ADD tidak jelas.

“Dana BUMDES yang dikelola oleh Erwin adik iparnya Kepala Desa  sebesar Rp.50 juta tidak jelas. Dari dana itu juga ada alokasi dana untuk sewa gedung sebesar Rp.5 juta, gedungnya juga tidak jelas dimana,” ujarnya.

Para pendemo menuntut Kades setempat dalam mengeluarkan kebijakan harus transparan dan  berazaskan musyawarah mupakat. Jika Kepala Desa bersikukuh pada pendiriannya, para pendemo mengancam akan melaporkan tindakan Kades yang dinilah tidak mematuhi UU tentang desa ke Bupati.

“Jika Kades tak menarik kembali kebijakan yang telah dikeluarkannya, maka kami akan datang ke Bupati untuk melaporkan apa yang telah dilakukan Kades,” pungkasnya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...