Dishub Kota Serang Kembalikan Fungsi Terminal Pasar Rau

2223 views
image

Poto / kabar banten

bantenday.com, Serang – Setelah 10 tahun tidak difungsikan, akhirnya Terminal Pasar Rau Kota Serang akan segera difungsikan kembali untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Rencana itu dilakukan lantaran selama ini terminal itu beralih fungsi dijadikan lokasi perdangangan. Setelah para pedagang yang biasa berjualan dibahu jalan direlokasi untuk menempati lantai atap (roop top-red) Pasar Induk Rau (PIR) yang sebelumnya dijadikan lahan parkir oleh pengelola, kini akan dikambalikan fungsinya sebagai terminal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Ahmad Mujimi mengatakan, terminal yang ada di Pasar Rau yang sudah bertahun-tahun mangkrak itu akan difungsikan lagi.  Karena arena  Pemerintah Kota (Pemkot) Serang ingin membuat Pasar Rau menjadi tertata rapih, dan meminimalisir kemacetan kota, yang kini masih semeraut.

“Makanya kita sudah mulai melakukan perbaikan sarana dan pra sarana Terminal Pasar Rau ini, supaya pada saat beroperasi kembali, Terminal tidak terlihat kusam dan berantakan,” ungkapnya, Sabtu 19 Maret 2016.

Sekedar diketahui, Terminal Pasar Rau sendiri sudah tidak berfungsi semenjak tahun 2005. Sebab itu pada tahun 2016 Perhubungan(Dishub) Kota Serang akan berusaha menghidupkan kembali Terminal Rau yang dijadikan tempat jual beli tersebut.

” Terminal Rau, akan dikembalikan fungsinya, agar kondisi Pasar Rau tidak semrawut dan tidak macet, sebab ulah para sopir angkot yang ngetem sembarangan,” ujarnya.(dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...