Dipanggil Kejari, Kontraktor Proyek Resi Gudang Mangkir

2203 views
image

Ils

Bantenday.com,PANDEGLANG-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Banten selaku Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) memanggil Dinas Koperasi (Dinkop), Unit Pelaksana Teknis Layanan Pengadaan (UPT/ULP) Pandeglang beserta rekanan pelaksana proyek pembangunan Resi Gudang di Kecamatan Cikeusik, Senin (18/4/2016).

Hanya saja, pihak rekanan atau kontraktor pemenang lelang proyek yang dianggap bertangungjawab atas kasus dugaan dugaan korupsi proyek pembangunan Resi Gudang senilai miliaran rupiah di Kecamatan Cikeusik yang mangkrak tersebut, tidak hadir dalam pemanggilan tersebut.

“Ada empat pihak yang kita panggil, Dinkop, UPT/ULP dan kontraktor. Namun, yang hadir hanya Dinkop dan UPT/UPL, sedangkan rekanan tidak hadir,” kata Ketua TP4D, sekaligus Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari setempat, Edius Manan.

Pemanggilan terhadap beberapa pihak yang berkaitan dengan pembangunan Resi Gudang ini merupakan tindaklanjut atas pemeriksaan lokasi pembangunan proyek Resi Gudang mangkrak yang sudah dilakukannya beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini, terdapat kelebihan volume biaya yang diminta pengusaha kepada dinas, tidak akan dibayar, dan dianggap hibah terhadap Negara.

“Meski begitu, kita belum bisa menyimpulkan ada dan tidaknya ada indikasi melanggar hukum dalam persoalan ini. Namun, Pemkab harus membayar ke pengusaha, sesuai dengan prestasi yang dikerjakan pihak pengusaha,”  tuturnya. (Dendi/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...