Dalam Sepekan, 4 Warga Cijoro Lebak Terserang DBD

2042 views
image

Nazir (2) nampak terkulai lemas, saat didampingi kedua orang tuanya

bantenday.com, Lebak – Tiga balita dan satu remaja warga Kampung Suka Senang, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten hanya dalam kurun waktu satu minggu terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diantara ke empat penderita yang terjangkit DBD tersebut diantaranya, Nazir(2), Aljam(7 bulan), Zahra(3) dan Rifki Fauji (16) hingga kini satu diantaranya masih menjalani perawatan medis.           

Nazir(2) putra pertama dari pasangan Anis dan Leman, terpaksa harus menjalani perawatan intensif akibat terjangkit Demam Berdarah yang dideritanya, setelah sebelumnya dikampung tersebut ada dua balita yang juga terjangkit DBD, namun kedua nya kembali normal setelah mendapatkan perawatan medis.

Leman orang tua Nazir menuturkan, dalam satu pekan terakhir sudah ada empat kasus DBD yang terjadi dikampung kediamannya, termasuk saat ini Nazir anak pertamanya juga terkena DBD.

“Dalam beberapa hari saja, kasus DBD yang menyerang dikampung kami semakin bertambah, ini harus segera ditindak lanjuti oleh pemerintah,” terangnya kepada wartawan saat ditemui dikediamannya, Sabtu (19/3/2016).

Menurut Leman, Untuk saat ini putra semata wayangnya yang baru berusia dua setengah tahun harus terbaring lemah akibat terjangkit DBD.

“Awalnya anak saya mengalami panas yang cukup tinggi, lalu saya  membawanya ke Rumah Sakit dr Adjidarmo untuk diberikan perawatan. Namun, setelah tiba di Rumah Sakit seluruh ruang perawatan sudah penuh, terpaksa saya bawa ke Rumah Sakit Misi, dengan kondisi yang sama setelah mendapat pemeriksaan dan dinyatakan positif terjangkit DBD, karena ruangan sudah penuh, akhirnya terpaksa anak saya harus dirawat di rumah dengan penangan medis dari Rumah Sakit Misi,” ungkapnya.

Dikatakannya, setelah kejadian yang menimpa anaknya, pihaknya berharap kepada instansi terkait agar segera turun tangan untuk mengantisipasi agar tidak bertambah jumlah warga yang terkena DBD.

“Jangan sampai menunggu jatuh korban, pemerintah harus segera turun tangan untuk menghindari bertambahnya korban yang terserang DBD agar segera dilakukan fogging,” ujarnya. (dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...