Copot ! Camat Yang Mencopot Poto Wabup Lebak

545 views
image

Ruangan kantor kecamatan Leuwidamar

Bantenday.com, Lebak – Terkait tidak dipasangnya poto wakil Bupati diruang kantor Camat,Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, menuai kritik dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lebak, karena dianggap tidak memiliki etika sebagai aparatur pemerintahan.

Bahrul Ulum, Ketua umum HMI Lebak mengatakan, pihaknya menganggap prilaku Camat sebagai aparatur pemerintah memberikan contoh yang tidak baik terhadap masyarakat.

“Iya, suka atau tidak suka sebagai seorang wakil kepala daerah seharusnya dihargai oleh seorang camat yang notabene adalah sebagai aparatur pemerintah. Masa sih mencari poto seorang wakil bupati saja harus sampai satu bulan, memangnya jarak Kecamatan Leuwidamar dengan Kabupaten harus berhari-hari apalagi sampai satu bulan lamanya,” kata Ulum kepada bantenday.com di Rangkasbitung, Jum’at (08/04/2016).

Menurut Ulum, seharusnya kalau belum memiliki ganti poto tersebut tidak perlu dicopot untuk menghindari hal seperti ini walaupun poto tersebut sudah rusak.

“Seharusnya kan dibiarkan saja kalaupun sudah rusak,mencari gantinya saja dulu itupun kalau dia (camat-red) menghargai dan mengakui Wakil Bupati Lebak, saya tidak tahu kalau ada motif dibalik tidak dipasangnya poto tersebut,” ujarnya.

Untuk itu kata Ulum, pihaknya meminta Sekrtaris Daerah (Sekda) untuk menegur dan menanyakan kepada yang bersangkutan apa motif dibalik ini.

“Saya harap Sekda selaku pembina aparatur pemerintah menegur dan menanyakan apa motif tidak dipasangnya poto wakil bupati tersebut, jika tidak jelas copot saja ganti dengan yang lain, masih banyak ki pejabat yang layak jadi camat,” ungkapnya.(kiki/a3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...