Baznas Lebak Bantu Balita Hydrocephalus

3252 views
image

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lebak, Eri Rahmat saat memberikan bantuan biaya perawatan kepada Saripudin, orang tua dari Randu penderita hydrocephalus

Bantenday.com, Lebak –  Randu Wasa (4 bulan) balita penderita hydrocephalus putra dari pasangan Saripudin dan Umiyati, warga Kampung Citapen, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.

Eri Rahmat, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lebak mengatakan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya berupaya meringankan biaya perawatan bagi Randu, yang rencananya akan dirawat kembali di RS Cipto untuk perawatan lanjutan yang membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar.

“Bantuan dari Baznas memang tidak terlalu besar, namun setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian kami. Bukan tidak ingin memberikan bantuan berjumlah besar, karena kita merupakan pengurus baru yang sedang menghimpun sebanyak-banyaknya tentang wajib Zakat, Infak dan Sodakoh, dari umat islam” ungkapnya kepada wartawn usai memberikan bantuan kepada keluarga Randu, Jum’at (15/04/2016).

 
Untuk bantuan bagi masyarakat miskin menurut Eri, walaupun baru dua minggu mengelola keuangan di Baznas, pihaknya sudah tiga menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

“Ini kali ketiga kita menyalurkan bantuan, pertama kita berikan kepada warga miskin yang kedua kakinya tidah utuh akibat kecelakaan, kedua kita berikan pada anak sekolah yang orang tuanya buta dan tidak mampu. Itu sementara, karena komisioner Baznas ini baru dua minggu,” ungkapnya.

Eri menjelaskan, bantuan sekarang ini untuk transport dan biaya makan selama di rumah sakit dan pihaknya juga akan berkordinasi dengan instansi terkait untuk biaya selanjutnya.

“Insya Allah kita akan terus membantu dan akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk biaya perawatan dan pengobatan selanjutnya,” pungkasnya.(dee/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...