350 Warga Lebak Bubuhkan Tanda Tangan Dukung GAN

5843 views
image

Kepala Rutan kelas IIB Rangkasbitung, Kadek Anton Budi Harta, saat menyaksikan hiburan yang disuguhkan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung usai deklarasi GAN

bantenday.com, Lebak – Sebagai bentuk implementasi amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar setiap Rumah Tahanan (Rutan) terbebas dari bahaya laten Narkoba. Rutan Kelas IIB Rangkasbitung deklarasikan Gerakan Anti Narkoba (GAN) di halaman Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Deklarasi yang dibarengi dengan pembubuhan tanda tangan dari warga binaan dan masyarakat umum sebagai bentuk dukungan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Lebak, mendapat respon yang sangat positif.

Kadek Anton Budi Harta, Kepala Rutan Kelas IIB Rangkasbitung mengatakan, pihaknya siap berpartisipasi melakukan pemberantasan narkoba, baik dilingkungan Rutan maupun dimasyarakat pada umunya.  

“Kami siap menjalankan amanat presiden dan kami juga siap berpartisipasi turut serta dalam melakukan pemberantasan narkoba, khusus nya di lingkungan rutan rangkasbitung, serta masyarakat pada umum nya,” kata Kadek kepada awak media dihalaman Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Minggu (27/03/2016).

Menurut Kadek, bukan hanya warga binaan saja yang harus terbebas dari narkoba, akan tetapi masyarakat umum juga harus terbebas dan bisa melakukan pencegahan peredaran narkoba.

“Selain warga binaan yang harus terbebas dari bahaya narkoba, masyarakat Lebak juga harus bisa mengambil sikap agar bahaya narkoba ini tidak merajalela di Kabupaten Lebak,”ujarnya.

Sementara Fajar, Ketua Pelaksana deklarasi Anti Narkoba mengatakan, sasarannya bukan hanya warga binaan saja, masyarakat sekitar juga harus ikut berpartisipasi melawan bahaya narkoba.

“Kalau melihat dari nota kesepakatan gerakan anti narkoba yang telah kita sediakan, seharusnya masyarakat Lebak sudah bisa terbebas dari bahaya narkoba,”kata Staf Keamanan Rutan Rangkasbitung ini.

Mengingat, kata Fajar, pada nota kesepakatan terdapat sekitar 350 tanda tangan masyarakat Lebak yang merespon gerakan anti narkoba.

“Targertnya 200 tanda tangan, ternyata tembus ke angka 300,”ungkapnya.(dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...