32 ASN Terjaring Razia Polisi Perda

564 views
image

Ilustrasi PNS/net

Bantenday.com, Lebak – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak mengelar razia pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (4/4/2016). Dalam razia tersebut, petugas menjaring 32 orang ASN yang kedapatan berkeliaran di saat jam kerja tanpa dilengkapi surat izin dari pimpinannya.

Kepala Satpol PP setempat, Vidya Indra mengatakan, razia terhadap ASN merupakan bagian bentuk implementasi penegakan Peraturan  Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin ASN. Dalam razia tersebut petugas menjaring 32 orang ASN yang keluyuran di jam kerja tanpa dilengkapi surat tugas dari pimpinannya di beberapa tempat terpisah, antara lain di sekitar pasar Rangkasbitung, Mall Rabinza dan di Jalan Sunan Kalijaga.

“Dari 32 ASN yang terjaring, hanya 3 orang yang membawa surat tugas. Sisannya tidak membawa surat tugas, sehingga kami data yang selanjutnya akan kami laporkan kepada pimpinanya masing-masing,” kata Vidya Indra, Senin (4/4/2016).

Ia mengatakan, razia ini merupakan bagian dari tindak lanjut atas edaran bupati dan juga adanya aduan dari masyarakat terkait banyaknya ASN yang berkeliaran di saat jam kerja. Upaya yang dilakukannya ini juga bagian dari perbaikan etos kerja pegawai agar bisa menaati aturan jam kerja sebagaimana yang telah diatur oleh negara dalam PP Nomor 53/2010.

“Mereka yang terjaring razia bermacam-macam dari Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah (SKPD),” katanya. (hz/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...