2 Bulan Honor Tersendat, Satpol PP Lebak Ngadat

3462 views
image

poto/google

bantenday.com – Lebak, Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak mempertanyakan honor uang piket yang sudah dua bulan ini tidak dicairkan. Mereka menuding, terundanya honor tersebut akibat ulah oknum bendahara di lembaga penegak Peraturan daerah (Perda) yang kerap mangkir dalam menjalankan tugasnya sebagai pengatur keuangan.

“Sudah dua bulan uang piket anggota tidak cair. Ini karena bendahara jarang ada di kantor atau tak selalu stanby di kantor banyak kerja di luar,” kata sumber dilingkungan Satpol PP yang meminta identitasnya di rahasiakan, Jumat 11 Maret 2016.

Dia mengatakan, terkait persoalan ini para anggota akan mengadukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) agar menindaklanjutinya. Bahkan, seluruh anggota telah mengumpulkan tandatangan untuk menuntut agar kinerja bendahara segera di evaluasi, karena kinerjannya dinilai tidak akuntabel dan maksimal sehingga perlu dilakukan evaluasi.

“Yang kami harapkan adanya perbaikan, dan kami harap Sekda bisa menindaklanjuti persoalan ini,” katanya.

Sementara, ketika dikonfirmasi, Kepala Satpol PP setempat, Vidya mengakui uang piket anggota memang mengalami keterlambatan. Hal itu terjadi karena memang untuk proses pencairan dibutuhkan waktu dan harus melalui prosedur adminstrasi keuangan. Namun, pihaknya memastikan dalam waktu dekat uang piket anggota akan segera di cairkan.

“Untuk mencairkan uangkan butuh prosedur adminstrasi. Sehingga, prosesnya sedikit mengalami keterlambatan,” ujarnya.

Ditanya adanya tandatangan anggota Satpol PP atas mosi tidak percaya terhadap kinerja bendahara yang disampaikan ke Sekda, ia mengatakan, hal itu tidak benar karena pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan Sekda. Pihaknya juga menyampaikan jika bendahara bukan jarang mangkir kerja, melainkan tugas bendahara memang berada diluar kantor yaitu di BPPKD.

“Tidak benar itu, hanya kebetulan memang bendahara kerjannya di luar kantor,”  tuturnya. (NZ/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...