Yayat : Keadilan Pada Semua Wartawan, Itulah Pers Yang Sehat

4370 views
image

Sekda Lebak, lakukan obrolan santai dengan wartawan Lebak

bantenday.com – Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak, diminta untuk lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada publik. Salah satu peranan pers yaitu memberikan informasi yang jelas kepada publik, sehingga publik mengetahui pelayanan yang diberikan pemerintah terhadap warganya. Hal itu terungkap dalam acara coffe morning yang Pemkab Lebak yang diwakili Sekda Dede Jaelani dan Kabag Humas, Apip, bersama wartawan Lebak,

Yayat Rismunadi yang mewakili wartawan Lebak mengatakan hendaknya fungsi kehumasan Pemkab ditingkatkan untuk memudahkan para jurnalis mencari berita.

” Saya sering menerima keluhan dari rekan -rekan wartawan, sering kesulitan  menemui narasumber, padahal hal ini untuk kepentingan berita yang berimbang dan memenuhi kode etik jurnalisme. itulah pers yang sehat.” ungkap Yayat, Rabu 23 Maret 2016.

Dijelaskan Yayat, semua wartawan mempunyai tugas dan kewajiban yang sama, maka hendaknya diberikan hak sama.

” Selama dalam konteks melakukan tugas jurnalstik, tidak boleh membeda-bedakan wartawan, ataupun medianya. Hal ini juga untuk persatuan wartawan Lebak, sebab tidak ada persatuan tanpa keadilan.” katanya.

Masih kata Yayat selama Pemkab Lebak terkesan menutup dalam memberikan informasi publik. Terutama yang menyangkut dengan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati serta Jajaran Sekda Pemda Lebak.

” Sehingga kami berharap Humas dapat mewakili para pemangku tersebut.” ujarnya.

Sementara Sekda Lebak, berjanji akan terus mempererat kemitraan dengan wartawan demi berjalanya program pemerintah dalam menciptakan iklim yang kondusif dan harmonis.

Kabag Humas, Apip mengaku kegiatan yang telah disepakati untuk acara coffe morning  terkendala dengan Anggaran.

” Untuk menjalin kemitraan informasi dengan media kami akan terus melakukan shering cering pemberitaan.” ungkap Apip tanpa menjelaskan kebutuhan anggaran untuk kegiatan coffe morning tersebut. ( Kiki/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...