Wow ! Pungli di TPI Binuangeun Lebak Capai Miliaran, Demo Pun Ricuh

763 views

Aksi unjuk rasa nelayan mendesak pungli di TPI Binuangeun Diusut Tuntas. ( Foto: Andri/bantenday)




LEBAK,BANTENDAY.com-Ratusan Warga Lebak Selatan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Lebak, berujun ricuh. Mereka menuntut dihapusnya pungutan liar sebesar 5 persen di luar Perda kepada nelayan sudah berlangsung bertahun-tahun dengan uang miliaran rupiah.

Dalam orasinya para pengunjuk rasa meminta agar Oknum-oknum pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan yang bermain dengan pihak UPTD yang dianggap tidak mengindahkan Peraturan Bupati No 8 Tahun 2010 dan No 1 Tahun 2012 agar di beri sanksi dan di proses secara hukum.

“Sudah jelas tertera bahwa retribusi yang dibebankan dalam lelang hanya 3% yang dimaksud sebagai pendapatan asli daerah sektor kelautan dan perikanan (Penangkapan Ikan),”ujar Aga saat melakukan aksi di halaman Kantor Bupati Lebak, Selasa 11 Juli 2017.

Kata Aga, pungutan sebesar 5 persen yang tidak mempunya dasa hukum dan 3 persen yang di atur Perda dikemas dengan baik dan rapih. Dengan alasan dari 5 persen teralokasikan atau diperuntukan kembali ke nelayan dianggap mengada-ngada.

“Dan dasar musyawarah antara pihak nelayan dengan Koprasi yang hanya diwakili oleh tiga orang Juragan Kapal dianggap cacat hukum, karena dianggap tidak bisa mewakili seluruh masyarakat Nelayan, kami akan menunggu terus sampai Bupati menemui kami disini,”beber Aga.(Andri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.