Wartawan Lebak Akan Polisikan Pemilik Toko Tiga Pendekar

5817 views
image

Pesan singkat Dario, pemilik toko Tiga Pendekar kepada salah seorang wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Lebak, Eka Gunawan.

LEBAK,BANTENDAY.com

Dario, seorang pemilik toko Tiga Pendekar yang disebut-sebut sebagai pemasok kembang api dan petasan kepada pedagang kecil yang ada di Kota Rangkasbitung terancam dipolisikan wartawan di Kabupaten Lebak.

Hal tersebut dilakukan setelah Eka Gunawan, salah seorang wartawan dari salah satu media online yang bertugas di Kabupaten Lebak menerima sebuah pesan singkat SMS dari Dario, Kamis (9/6/2016).

Menurut Eka, pesan yang ditulis Dario memang bukan ditujukan langsung kepada dirinya alias salah kirim. Namun Ia menduga, SMS tersebut ditujukan kepada pihak yang diduga kuat menjadi beking dari bisnis kembang api dan petasan Dario.

Dalam pesan singkat tersebut, Dario meminta tolong kepada orang yang diduga beking untuk menghajar awak media yang menulis pemberitaan terkait dengan razia kembang api yang dilakukan petugas di Rangkasbitung.

“Bang…ini wartawan pada resek…” kata Dario

“Tolong di hajar aja bang..sekali sekali,” sambung Dario.

Diduga, reaksi Dario tersebut lantaran bisnis mercon miliknya belakangan tengah menjadi sorotan publik. Maklum saja, di saat petugas Kepolisian merazia dan menyita berbagai jenis mercon yang menimbulkan suara ledakan, agen mercon mililk Dario justru tak dijamah petugas.

“Kita sangat mengecam isi pesan tersebut. Selain mengancam terhadap keselamatan jiwa wartawan, isi pesan itu juga terkesan melecehkan,” kata Eka, kepada BANTENDAY.com, Sabtu (11/6/2016).

Kecaman kepada Dario lanjut Eka juga sudah dilakukan melalui aksi oleh sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online yang meminta Dario menyampaikan permohonan maaf.

Sebagai tindak lanjutnya, ia mengatakan, dalam waktu dekat bersama rekan-rekan wartawan lainnya akan melaporkan hal tersebut ke Mapolres Lebak.

“Ini tentu tidak bisa dibiarkan kita akan laporkan hal ini. Di alam demokrasi, mengancam atau mengintimidasi kepada siapapun termasuk kepada awak media sangat tidak dibenarkan dan ini sudah merupakan pelecehan kepada profesi wartawan,” tegasnya.(d suahada/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Akan lebak Pemilik Pendekar Polisikan Toko Tiga Wartawan

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...