Warga Minta Program MBR PDAM Tirta Multatuli Dipercepat

1392 views

Kegiatan pemasangan pipa PDAM di Kecamatan Cibadak

LEBAK,BANTENDAY.com – Masyarakat di Desa Pasar Keong dan Panancangan Kecamatan Cibadak, Lebak, berharap pemasangan pipa jaringan distribusi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Rangkasbitung, melalui program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), segera di rampungkan pada awal Bulan Ramadhan ini.

Warga Cibadak, Enden menilai bahwa keberadaan program MBR sangat membantu masyarakat, karena selain masyarakat dapat mendaftar sebagai konsumen PDAM dengan biaya murah, program tersebut  juga merupakan pembangunan prasarana skala prioritas, yang pada tujuanya harus dinikmati warga tidak mampu dengan bantuan subsidi dari pemerintah.

 “Kami berharap,agar pemasangan pipa jaringan distribusi PDAM Tirta Multatuli, bisa dirampungkan awal Ramadhan ini. Sehingga, program MBR bisa dirasakan manfaatnya disaat bulan suci berlangsung,” katanya Senin (22/5) kemarin.

Sementara Ketua Keluarga Mahasiswa Lebak ( Kumala) Imam Nur Hakim, menuturkan bahwa perogram MBR, nerupakan program yang baik dari pemerintah. Bagaimana tidak, dengan kisaran uang pendaftaran yang murah, warga sudah dapat menikmati sambungan distribusi PDAM, dimana hampir 70 persen program tersebut disubsidi pemerintah. 

“Kami berharap masyarakat luas dapat memanfaatkan program tersebut secara maksimal, tapi ingat program bersubsidi ini bukan berarti gratis, masyarakat tetap mengeluarkan uang pendaftaran, namun dengan cakupan biaya sangat terjangkau oleh kalangan warga tidak mampu sekalipun,” tegasnya.



Sejauh ini lanjut Imam, rencana program PDAM di Kecamatan Cibadak, telah disosialisasikan pada masyarakat sejak tahun 2015 lalu sehingga, sangat keliru jika ada pihak-pihak yang masih mempertanyakan hal itu.

“Selain itu melihat dari perkembangan pembangunan yang begitu pesat seperti adanya pembangunan perumahan dan semakin berkembangnya pembangunan pemukiman penduduk maka memang perlu keberadaan satuan PDAM di Kecamatan Cibadak dan ini merupakan jawaban atas asfirasi masyarakat setempat, sehingga Pemkab Lebak melalui PDAM membangun Stasiun Pengolahan Air Minum (SPAM) dikawasan kampung Tegalrama Desa Panancangan,” kata Imam.

Berdasarkan pantauan BANTAENDAY.com, galian pipa distribusi PDAM Tirta Multatuli di dua Desa,yaitu Desa Pasar Keong,Panancangan,serta Cimenteng jaya, diperkirakan telah mencapai 4,5 KM lebih. Rencananya, dari pipa induk inilah, satuan sambungan Instalasi Rumah (IR) akan terpasang pada setiap permukiman penduduk, terutama pasca pendaftaran dilakukan calon pelanggan. ( K1)

   

    

    

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...