Warga Lebak Tangkap Ular Sepanjang Tiga Meter

2218 views

Warga Sajira menangkap ular sanca ( bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com –  Warga Desa Sukarame Kecamatan Sajira  Kabupaten Lebak, Banten dikejutkan munculnya dua ekor ular jenis sanca berukuran besar yang diduga kerap memangsa hewan peliharaan warga.


“Ular sanca itu diperkirakan berukuran tiga meter lebih, dan yang satu diperkirakan panjangnya hanya satu meter. Ditangkap dari sebuah kandang ayam milik warga.” Kata Asep Sahrudin Kades Sukarame dikantornya, Senin  8 Agustus 2016).

Tertangkapnya ular besar kata dia, berawal dari laporan warga kepada aparatur desa, bahwa dalam kandang ayam miliknya terdapat ular sanca yang berukuran besar sedang diam kekenyangan usai memangsa ternak di dalam kandang ayam namun, ia tak berani untuk menangkapnya.

“Beruntung ada salah seorang warga yang bernama Rijal memiliki kelebihan bisa menangkap ular. Dan Rijal terkenal disini sebagai pawang ular. Maka tak lama kemudian Rizal langsung menemukan ular besar tersebut menangkap lalu memasukan ke dalam karung dan membawa ke kantor sampai menjadi tontonan warga yang penasaran. Kebetulan didesa ada acara peresmian kantor desa,”kata Asep.

Sementara Rizal mengaku sudah terbiasa menangkap ular, sehingga dia mudah mengamankan ular sanca tersebut.

 ” Ular ini akan saya pelihara dirumah memang saya penyayang binatang ini ya kalo dah bosen saya jual ke Jakarta,” ucapnya.(KO/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...