Warga Kota Serang Keluhkan Jalan Rusak

329 views

Jalan menuju terminal Pakupatan Rusak Parah (Foto :Bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Bagi pengendara roda dua atau roda empat yang akan menuju Terminal Pakupatan harus ekstra hati-hati. Hal ini lantaran akses jalan menuju terminal pakupatan Kota Serang tepatnya didepan perumahan taman Banjar Agung Indah Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok jaya rusak parah dan bisa membahayakan pengendara roda dua khususnya.

Selain berlubang di sepanjang ruas jalan tersebut, debu pekat menyelimuti ruas jalan apabila kendaraan roda empat atau Bus lewat.

Heri salah satu warga Kota Serang yang sehari-hari berjualan didekat jalan menuju terminal mengaku sangat terganggu dengan debu yang disebabkan kerusakan jalan tersebut.

“Kami merasa terganggu dengan debu dari jalan, apalagi kalau kendaraan besar lewat debunya parah, meja sama kursi ditempat kami berjualan penuh dengan debu,” kata Heri ketika ditemui wartawan Bantenday di sekitar jalan menuju Terminal Pakupatan. Selasa (09/01/2018).

Senada dikatakan Sutihat yang juga berjualan disekitar pinggir jalan bahwa jalan menuju terminal kalau misim hujan terkadang banjir, selain itu dimusim kemarau banyak debu.

“Kemarau tuh ngebul yah, ledug. Banyak debu, wong rusak (jalannya),” ujarnya.

Sementara menurut Aris warga Kota Serang bahwa jalan tersebut tidak layak dan membahayakan, dikarenakan polusi udara akibat debu dari kerusakan jalan dan berlubang.

“Ngga layak sebenernyamah, musim kemarau banyak debu dan musim hujan banjir. Dibilang bahaya, bahaya sih. Banyak lobang tuh” imbuhnya sambil menunjukan lobang-lobang dibadan jalan.

Ditambahkan Aris, Kalau hujan selain licin, ruas jalan lintasan masuk kendaraan ke belakang terminal pakupatan tersebut juga terkadang banjir dan banyak lubang yang tertutup genangan air yang bisa membahayakan pengendara. Sewaktu-waktu kalau lengah sedikit saja bisa berakibat pengendara sepeda motor terjatuh.

Aris juga berharap kepada pemerintah provinsi Banten untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar pengendara roda dua maupun roda empat tidak khawatir ketika melewati jalan tersebut. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.