Warga Kelurahan MCT Rangkasbitung Keluhkan Jalan Lingkungan Jadi Fasilitas Parkir Oleh Perusahaan

988 views

LEBAK, BANTENDAY.com – Warga RT 02/05 Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Lebak mengeluhkan adanya gangguan aktifitas lalu lalang kendaraan bermotor roda dua yang kerap keluar masuk dari area tempat penitipan motor komersil milik Buntiaw yang juga seorang pengusaha perdi jalan lingkungan Rt setempat.

Akibat gangguan tersebut warga meminta kepada pemerintah daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait segera melakukan evaluasi ijin usaha penitipan motor miliki Buntiaw seorang pengusaha pergotelan di Rangkasbitung.

Pasalnya, hingga saat ini warga belum pernah memberikan ijin lingkungan atau Surat ijin yang lainnya sebagaimana ketentuan persyaratan perijinan terpadu di pemkab Lebak, namun aktifitas usahanya telah berjalan serta memanfaatkan fasilitas lingkungan.

Menurut salah seorang warga setempat yang namanya meminta dirahasiakan, Hampir sekitar 500 unit setiap harinya kendaraan bermotor roda  melintasi jalan lingkungan RT tersebut yang sangat sempit, terlebih pada jam tertentu pada saat kedatangan kereta comuterlan.

“Kami  jelas telah merasa terganggu dan risih akan keamanan di lingkungan kami,” ungkap warga yang minta namanya dirahasiakan. Selasa (14/11/2017).

Pihaknya, selaku warga yang terkena dampak secara langsung, minta kepada Dinas atau intansi terkait dalam hal tersebut Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu, untuk mengevaluasi ijinnya.

“Segera evaluasi ijin dari pengusaha, serta Sat Pol PP selaku Penegak Perda mengambil tindakan tegas pada pengusaha yang telah lalai melakukan kewajibanya terhadap lingkungan warga yang terkena dampak aktifitas usaha tersebut, terlebih Buntiaw sebelumnya telah melakukan pengrusakan terhadap pasilitas milik negara, dimana pengusaha tersebut telah membongkar tembok gedung terminal kota Rangasbitung,” kata Warga dengan Nada Kesal. ( K1 )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Reporter            : Kiki Gondrong
  • Editor/Publizer  : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...