Warga Keluhkan Berat Raskin Berkurang 1 Kilogram

528 views
image

ilustrasi

bantenday.com, Lebak – Berat timbangan Beras bagi warga Miskin (Raskin) di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berkurang seberat 0.5 kilogram sampai 1kilogram.

Dikatakan Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Fadilah, Raskin yang seharusnya seberat 15 kilogram tersebut ternyata ketika ditimbang ulang beratnya tidak sesuai dengan apa yang tertulis dikarung tersebut.

            “Dikarungnya kan tertera bahwa beras tersebut seberat 15 kilogram. Namun, setelah ditimbang ulang ternyata beratnya hanya 14 kilogram dan ada juga yang beratnya 14,5 kilogaram,” tutur Fadilah kepada bantenday.com dikediamannya, Sabtu (26/03).

Ia mengaku, pihaknya mendapatkan jatah Raskin yang harus dibagikan kepada warga sebanyak 12 karung. Kalau dirata-ratakan perkarungnya berkurang seberat 0,5 kilogram, berarti pihaknya harus mengganti Raskin tersebut seberat 6 kilogram.

            “Kalau perkarungnya kurang 0,5 kilogram berarti dari 12 karung tersebut berkurang seberat 6 kilogram. Masa sih saya harus mengganti beras yang harus dibagikan kepada masyarakat tersebut, atau saya harus menaikan harganya,” ujarnya.

            Untuk itu kata Dia, dalam hal ini pihak Bulog Divre Lebak-Pandeglang harus segera turun tangan untuk menyikapi. Karena, apabila dibiarkan pihaknya selaku Ketua RT merasa dirugikan dengan kejadian ini.

            “Saya harap Bulog Divre Lebak-Pandeglang harus segera turun tangan, karena saya merasa dirugikan. Bukan itu saja, saya tidak ingin ada tanggapan dari masyarakat saya yang melakukan kecurangan kepada masyarakat,”ungkapnya.

            Sementara Kepala Bulog Divre Lebak-Pandeglang, Lukman, ketika dimintai tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, bahwa tanggung jawab Bulog hanya sebatas titik distribusi.

            “Tanggung jawab Bulog sebatas di titik distribusi,”ucapnya singkat.(dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...