Warga Geruduk Kantor Kecamatan Cilograng Lebak

821 views

Warga Saat Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Kecamatan Cilograng ( Foto : Andri/Bantenday)

 

 

​LEBAK, BANTENDAY.com – Sejumlah warga melakukan Aksi Unjuk rasa (Unras) di depan kantor kecamatan Cilograng terkait keberadaan 26 kandang ternak ayam milik PT. Jafa Comfeed  Idonesia Tbk dan PT. Ciomas Adi Satya  yang diduga melanggar Perda No 2 Tahun 2014 tentang RUTR, Rabu, (26/7/2017).

Masa Aksi menuntut Kecamatan  Cilograng, masuk dalam zona merah untuk peternakan, kendati Cilograng adalah zona pariwisata, namun pihak kecamatan telah memberikan Rekomendasi ijin ternak berupa SIUP dan SIGA kepada pengusaha ternak.

kegiatan aksi unjuk rasa ini pun memanas dan telah terjadi aksi penyerangan atau intimidasi terhadap peserta aksi, penyerangan tersebut dilakukan oleh Orang-orang pengusaha kandang.

“ Keberadaan ternak tersebut padahal di dalam perda sudah Jelas-jelas kecamatan Cilograng tidak diperbolehkan  adanya kandang ternak ayam,” teriak Ena Suhernal  korlap aksi.

Menurut Ena Suhernal, pihaknya mendesak kepada pihak kecamatan untuk  mencabut dokumen perijinan ternak yang sudah diberikan terhadap pengusaha ternak serta mendesak kepada SATPOL PP kabupaten Lebak agar segera melakukan penutupan dan atau pembongkaran kandang ternak ayam di kecamatan Cilograng. 

Aksi tersebut di kawal ketat dari aparat kepolisian sektor cilograng, disinggung terkait ada pengeroyokan diduga dari pihak pengusaha Kapolsek Membantah.
Dijelaskan Kapolsek Cilograng AKP Suparwono kegiatan unjuk rasa ini berjalan kondusip tidak ada kerusuhan.
“ aksi ini berjakan kondusip aman-aman saja dan ini bagus sebagai kontrol sosial yang di lakukan warga,” terangnya. (Andri)

  • Penulis : Andri
  • Editor   : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...