Warga Carenang Kabupaten Serang Apresiasi Pembangunan Ruas Jalan Parigi-Sukamanah

1082 views

SERANG, BANTENDAY.com – Selesainya pembangunan jalan Provinsi Banten ruas Parigi-Sukamanah mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat Carenang. Hal ini dikarenakan setelah sekian lama jalan itu tidak dibangun, akhirnya masyarakat Carenang kabupaten Serang bisa merasakan dan melihat hasil pembangunan jalan Parigi-Sukamanah dengan baik dan memuaskan.

Agus, salah satu warga desa Carenang mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membuktikan kepada masyarakat dalam pembangunan jalan di daerahnya.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan ini yang dulunya sangat rusak parah dan tidak layak dilalui kendara roda dua maupun roda empat dan tak jarang sering sekali kendaraan jatuh karena banyaknya lubang,” kata Agus kepada Bantenday.com Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, jalan Provinsi itu sekarang lebih nyaman dan aman untuk dilalui kendaraan.

“Alhamdulilah sekarang sudah dibangun dan nyaman untuk berkendara. Dengan ini warga Carenang sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur Banten yang langsung membuktikan membangun jalan di daerah kami, yang sekian lama tidak pernah dibangun,” papar Agus dengan bangga.

Selain itu pemerintah desa setempat juga mengapresiasi atas selesainya pembangunan jalan Parigi-Sukamanah. Thamrin Kepala Desa Carenang mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tetsebut akses lalu lintas warga semakin cepat.

Selain itu lanjut Thamrin, akses tersebut mempermudah masyarakat untuk menjual hasil pertanian dan perikanan.

“Jalan Parigi-Sukamanah adalah jalan akses yang sehari-hari dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat yang sebagian warga Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Saat ini jarak tempuh yang dituju menjadi cepat dan bermanfaat bagi akses lalu lintas aktivitas warga sekitar untuk bekerja di Pabrik dan tempat perekonomian warga yang lain dan mampu mempermudah untuk kegiatan berjualan hasil dari pertanian dan empang ikan.” ujarnya.

“Sekerang pekerjaan pembangunan jalan Parigi-Sukamanah sudah selesai dibangun oleh kontraktornya dengan hasil pembangunan yang sangat baik.

Masyarakat sudah bisa menikmati hasil pembangunan jalan dan bermanfaat untuk mempercepat aktivitas masyarakat serta mendukung roda perokonomian masyarakat” papar Kepala Desa Carenang itu.

Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan salah satu program skala prioritas pada kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumi yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...