Warga Binaan Rutan Rangkasbitung, Belajar Bahasa Inggris

364 views

Warga binaan Rutan Rangkasbitung, mengikuti pelatihan bahasa Inggris.( foto: andri/bantenday)

LEBAK, BANTENDAY.com- Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Rangkasbitung Lebak, Banten, mengenalkan warga binaan (WBP) kursus bahasa asing, yakni bahasa Inggris (14/7/2017).

Pengenalan bahasa asing itu sebagai program rutan kelas ll B Rangkasbitung, yang mempunyai kerjasama baik dengan salah satu tempat kursus di Rangkasbitung. 

“Belajar bahasa Inggris tersebut bebas diikuti bagi napi di Rutan Rangkasbitung sebanyak 187 orang,” ujar Sigit kepala Rutan yang ditemui BANTEDAY, Jum’at (14/7/2017)

Menurut Sigit, pengenalan ke pribadian belajar bahasa Inggris tersebut, sangat penting. Sebab itu Rutan berusaha dan berupaya terus memotivasi  para napi. Siapa saja para napi yang mau menempuh pendidikan di Rutan, kata Sigit, bebas.

Masih kata Sigit, kegiatan kursus ini tanpa melihat latar belakang napi. Sehingga pelajaran bahasa Inggris yang di dapat di Rutan bermanfaat.

“Meskipun Pelajaran disini hanya sebatas materi tanya jawab dengan bahasa Inggris dalam pengalaman keseharian, namun hal itu kelak bisa menjadi bekal yang bermanfaat untuk seluruh warga binaan dimasa depan,” ucapnya.

Kasubsi Pelayanan Rutan Kelas ll B Rangkasbitung Dede menambahkan, selain pelatihan pengenalan bahasa Inggris, pembinaan kepribadian dan meningkatkan pengetahuan keagamaan, kesenian, olah raga dan kegiatan positif lain nya, juga diajarkan.

“Kami terus berupaya menciptakan pribadi warga binaan yang baik dan mandri, agar kelak mampu menjadi bekal bagi para napi pulang kerumah masing-masing,setelah bebas menjalani masa hukuman,” papar Dede.

Hal itu lanjut Dede, untuk menumbuhkan dalam jiwa para Napi, sehingg  menyadari dan menyesal terhadap kelakukan buruk yang pernah diperbuat nya. 

” Nanti bisa berpikir tidak mengilangi kembali, sehingga Napi mampu untuk berbaur dan diterima keluarga secara baik, terlebih oleh masyarakat luas,” tegas Dede.(Andri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.