Walikota Bogor Bima Arya Kampanyekan Bulan Peduli Kanker

1307 views

BOGOR, BANTENDAY.com – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ikut ambil bagian dalam kegiatan Bogor Pink Run yang di selenggarakan sabtu pagi (21/10/2017) bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) kota Bogor.

Terkait kanker, Bima ingin memastikan seluruh masyarakat mendapatkan akses kesehatan, sehingga terlayani dengan baik.

Dengan kostum berwarna pink, ribuan peserta yang mengikuti lari itu sudah datang dari berbagai wilayah Kota Bogor sejak pagi hari. Mereka sudah memenuhi Lapangan Sempur yang menjadi titik lokasi start dan finish serta pusat seluruh rangkaian kegiatan.

Sekitar 3.000 warga Kota Bogor, Jawa Barat ikut berlari memeriahkan “Bogor Pink Run” dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara,
kegiatan tersebut mengambil rute sejauh kurang lebih 5 km, dimulai start dari Lapangan Sempur lalu berputar mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor Yane Ardian menyebutkan “Bogor Pink Run” bagian dari kampanye kesehatan Bulan Peduli Kanker Payudara.

“Kami ingin menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait kanker payudara ini, dengan melakukan deteksi dini,” kata Yane.

Bulan Peduli Kanker Payudara tingkat Kota Bogor berlangsung semarak diisi dengan berbagai kegiatan, seperti layanan Mobil Curhat, deteksi dini kanker payudara, senam sehat bersama, konfigurasi pita pink oleh mahasiswa Akademi Kesehatan, siswa SMK dan seluruh peserta.

“Peringatan Bulan Peduli Kanker juga ditandai peluncuran Paguyuban Survivor of Cancer,” ujar Yane.

Yane juga mengatakan YKI, Dinas Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah kanker, perlu peran serta masyarakat untuk peduli.

“Karena kalau masyarakat abai, kanker ini akan semakin meluas. Ayo sama-sama kita tingkatkan kepedulian,” tandasnya. (OCIS/PUR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...