Wahidin Ingin Proyek Strategis Nasional di Banten Berjalan Cepat

1094 views

 

SERANG,BANTENDAY.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bertekad mempercepat penyelesaian proyek-proyek infrastruktur di Banten, salah satunya jalan tol serang-panimbang.  Alasannya adalah agar mempeercepaty mendorong peningkatan perekomoniam masyarakat.

 

“Banyak langkah besar yang akan kita lakukan bersama, baik dengan pemerintah pusat, maupun kabupaten dan kota. Karena banten kedepan akan menjadi pusat perhatian,” kata Gubernur Wahidin saat memimpin rapat pengendalian proyek strategis nasional di banten, Selasa, (29/08) di Pendopo KP3B, Serang.

 

Maka itu, pada rapat hari ini Gubernur meminta perkembangan dari pelaksana dalam hal ini Kementrian PUPR, Kontraktor dan OPD terkait.

 

“Karena nanti ada rencana kunjungan Pak Presiden ke Banten. Saya berharap semua melaporkan dari minggu keminggu, bulan ke bulan perkembanganya,” ujarnya seraya mengingatkan jajarannya untuk terus memantau kelanjutan dari proyek maupun program prioritas tersebut.

 

Gubernur mengakui  masih banyak permasalahan terjadi di lapangan, misalnya pembebasan lahan yang membuat pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur  itu tak berlangsung sebagaimana mestinya.

 

Selain jalan tol, proyek lain yang ingin ia percepat adalah pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Waduk Sindangheula di Kabupaten Serang, dan kawasan industri Wilmar di Kabupaten Serang.

 

Gubernur Wahidin yakin bawa semakin cepat kendala dalam pengerjaan proyek untuk diselesaikan, maka akan semakin cepat pula program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, ia mengajak  agar koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk lebih ditingkatkan.

 

“Saya minta PaK Wakil, Pak Sekda mengagendakan setiap bulan, sejauh mana perkembangannya,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mendengarkan langsung pemaparan mengenai perkembangan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dari Kementrian PUPR, perkembangan Waduk Karian dari kontraktor, pembangunan kawasan industri dari PT Wilmar.

 

Menurut Wahidin, beberapa hari lalu dirinya bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, dalam pertemuan tersebut, dibahas perkembangan seputar proyek strategis nasional yang ada dibanten.

 

“Saya sudah bertemu Pak Presiden, melaporkan terkait kondisi infrastruktur jalan dibanten. Kenapa di Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Maluku sudah bagus, anggarannya juga besar. Sedangkan kita (Banten) masih kecil, jalan nasional masih banyak yag rusak. Saya minta Perbatasan Sukabumi, Cilogran, sampai Tanjung  Lesung harus bagus,” katanya.

 

Selain Gubernur Banten, rapat tersebut juga diikuti oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta, para ASDA dan Staf Ahli, serta Kepala OPD terkait.(red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...